HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Studi Banding DPRD Labuhanbatu Ke Pulau Jawa pada 15-19 Desember.

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID. Rencananya, ke 45 anggota DPRD Labuhanbatu berangkat kunjungan kerja atau studi banding ke Pulau Jawa pada tanggal 15 Desember dan kembali ke Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu pada 19 Desember


Seperti yang dikatakan Kabid Persidangan Sekretariat DPRD Labuhanbatu, Dorlando kepada sejumlah wartawan di ruang rapat kantor legislstip dimaksud. Rabu (13/12/2019)," Sepengetahuan saya, jadwal kunjungan kerja atau studi banding ke Pulau itu pada 15-19 Desember" ujarnya.


Dijelaskannya, ada tiga hari jadwal studi banding tersebut, dua hari agenda kunker sesuai jadwal agenda yang direncanakan dan dua hari perjalanan pulang- pergi.


"Disaat kunker, direncanakan tiap komisi akan mengunjungi DPRD setempat dan dua dinas atau OPD daerah yang dituju sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan" ujar Dorlando.


Saat disinggung apakah DPRD dan OPD terkait sudah dihubungi dan siap menerima peserta kunker atau study banding nantinya, Dorlando tidak bisa menjelaskan." Kalau masalah itu,  tanyakan saja kepada rombongan kunker atau study banding yang ikut, saya sendiri belum pernah ikut" ujarnya.


Ke 45 anggota DPRD rencananya ikut ditambah beberapa orang staf." Kalau saya tidak salah, setiap komisi ditambah dua orang staf yang ikut dalam acara tersebut, saya sendiri tidak ikut,  paparnya.


Terpisah, kordinator komisi III DPRD Labuhanbatu, Juraidah Harahap kepada sejumlah wartawan usai sidang paripurna di ruang sidang utama kantor wakil rakyat tersebut menyebutkan, studi banding itu legal dan ada aturannya.


"Studi banding itu mempunyai payung hukum dan ada sudah diatur dalam peraturan, kita kesana untuk melakukan perbandingan yang nantinya dan hasilnya diberitahukan kepada Bupati" ujarnya.


Disisi lain, kordinator komisi III itu juga menyatakan, sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi dan menghubungi dengan DPRD Bogor dan OPD terkait dimana tujuan study banding komisi III.


"Kita sudah koordinasi kepada DPRD Bogor dan Dinas Pendapatannya, karena agenda study banding kesana untuk mengali bagaimana tata cara mengali potensi PAD" ujarnya


Sampai saat ini,  wartawan belum mengetahui di hotel mana nantinya rombongan DPRD  tersebut menginap untuk istirahat selama study banding tersebut.

 (Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *