HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

POLRES SAMOSIR BANTU PADAMKAN API


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Wakapolres Samosir Kompol CH Simanjuntak,membantu bersama anggotanya membantu memadamkan kobaran api.

3 unit rumah/kios pedagang di jalan Pelabuhan kapal Simanindo Desa Simanindo Kec. Simanindo, Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara, habis dilalap api, Selasa (31/12/2019).

Hal itu dibenarkan Wakil Kepala Polisi Resor Samosir (Waka) Kompol CH Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (31/12/219).

Adapun pemilik Rumah/kios (kondisi bangunan kayu) yang terbakar yaitu,  Ratna Sri bunga Purba (69), Anju Malau (38) Jeremi Sidabutar/ br Malau (40).

Menurut Saksi-saksi Yanti Malau,  Ratna br Purba dan Zulkifli Sitohang (Petugas Kemenhub di Pelabuhan Simanindo) kejadian kebarakan rumah yaitu, api berawal dari kamar lantai 2 (dua) milik ibu Ratna Sri Purba yang pada saat kejadian Zulkifli Sitohang (saksi) berada di Kamar Lantai 2 (dua) yang berada diatas warung milik ibu Ratna Sri Purba.
Selanjutnya saksi Yanti Malau memanggil Zulkifli Sitohang (saksi) agar keluar dari kamar dikarenakan api sudah mulai membesar.

Kemudian api terus menyebar ke dapur dan selanjutnya api menghanguskan rumah milik ibu Ratna Sri Purba dan menyebar ke rumah milik Feri Anju Malau dan Jeremi Sidabutar.

Kemudian para korban meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan petugas pos Pam utk membantu memadamkan api.
Selanjutnya pada pukul 10.20 wib, 2 (dua) unit mobil Pemadam kebakaran tiba di Lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api dan pada pukul 11.00 wib, api berhasil dipadamkan.

Bahwa atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material belum dapat dipastikan oleh pihak para korban ( 2 (dua) unit kios souvenier dan 1 (satu) unit rumah makan).

Bahwa timbulnya api yang menghanguskan 3 unit kios milik ibu an. Ratna sri bunga diduga akibat korsleting arus listrik.
Akibat Arus lalu lintas kapal sempat ditutup selama 1 1/2 jam dari pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib. Untuk pukul 12.00 wib Pelayanan penyebrangan kapal telah dibuka dengan situasi aman dan kondusif

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *