HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

On Air Kapolsek Medan Helvetia di RRI Halo Polisi


Helvetia.Matalensa.co.id.Kapolsek Medan Helvetia.Akp Sah Udur TM.Sitinjak.SH,SIK,MH, sekira pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib, On Air di RRI Medan Jalan Gatot Subroto sebagai Narasumber Halo Polisi.(Rabu).

Dalam acara ini, pihak dari Radio Republik Indonesia Stasiun Medan ada menanyakan beberapa hal kepada Kapolsek terkait dengan persiapan untuk menghadapi Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, serta situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia.

Kapolsek dengan gamblang dan santai menjawab dan menjelaskan semua kepada pihak RRI Medan terkait pertanyaan yang diajukan atau yang disampaikan oleh pembawa acara kepada Kapolsek.

Kami dari jauh - jauh hari sudah mempersiapkan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, yang mana Kami juga sudah saling berkoordinasi dengan unsur Muspika Helvetia dan Tokoh - tokoh Pemuka Agama seperti Pendeta/Sintua, dan Kami juga besok hari Kamis tanggal 05 Desember 2019, akan mengundang seluruh Pendeta/Sintua yang berada di Helvetia untuk berkoordinasi tentang Pengamanan dan membicarakan mana saja yang akan menjadi titik kerawanan Gereja tersebut saat pelaksanaan Ibadah nantinya.

Dan Kami juga akan membangun pos - pos sementara untuk menghadapi arus balik saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dan Oprasi Lilin dengan kata sandinya, selanjutnya Kami juga akan melakukan himbauan kepada para Pendeta nantinya, bagi warga masyarakat Helvetia yang hendak pulang kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 dengan keluarganya di kampung untuk benar - benar memperhatikan barang bawaannya dan rumah yang di tinggalkan benar - benar sudah dalam keadaan terkunci, dan tak lupa juga untuk listrik dan air agar dimatikan, jangan sampai nantinya terjadi sesuatu yang tidak Kita inginkan.

Selanjutnya Kita sering mendengar tentang kenakalan - kenakalan remaja ataupun anak - anak sekolah saat ini, yang seharusnya tidak patut untuk di contoh, dan Kita terkadang sebagai orang tua atau Abang / Kakak lupa untuk saling mengingatkan serta mengontrol keluarga Kita itu.

Seperti kemarin, Kami mendapat informasi dari warga masyarakat, bahwasanya di wilayah Kami yaitu di jalan Gaperta ujung ada salah satu sekolah SMA akan melakukan Tawuran dan akan saling menyerang sesama Siswa, atas informasi tersebut yang Kami terima, langsung anggota Kami Unit Reskrim dan Sabhara serta Intel untuk mentndak lanjuti laporan tersebut, dan anggota Kami langsung ke Tkp, para Siswa - siswa tersebut membubarkan diri.

Setelah Kami melakukan pengembangan informasi dilapangan, yang Kami terima, ternyata hanya dikarenakan masalah sepele, yaitu di sebabkan karena ada dua Siswa salah satu SMA, main permainan Dadu melalui Handphone, dan berselisih paham, langsung berkelahi antara Siswa tersebut, dan saling memanggil temannya.

Atas kejadian itu, unit Bimmas Kami berkoordinasi dengan Kepala sekolah, untuk mencoba membantu memediasi kedua Siswa yang berseteru tersebut, untuk dilakukan Problem Solving atas kejadian itu.

Tadi saat Saya dalam perjalanan menuju kemari, mendapat laporan dari anggota Saya, bahwasanya permasalahan tersebut sudah bisa diselesaikan dan kedua belah siswa tersebut membuat surat pernyataan tertulis tidak akan mengulangi kembali perbuatannya.

Apa harapan Ibu Kapolsek terkait atas kejadian tersubut.
Saya mengharapkan kepada orang tua Murid, yang anaknya saat ini masih duduk dibangku SMP atau SMA, tolong diperhatikan dan kontrol kepada siapa anak Kita itu berteman dan lakukan pendekatan, ajak anak Kita itu bicara baik - baik serta cek Handphone anak Kita itu bagaimana caranya, karena hasil dari apa yang Kami lakukan saat terjadinya tawuran dan Kami lakukan pemeriksaan terhadap anak - anak tersebut, ternyata rata - rata Handphone anak - anak tersebut memiliki group yang namanya group gang motor, mereka berkomunikasi di group tersebut kalau mau melakukan kegiatannya.

Marilah Kita sama - sama menjaga aset Bangsa Kita, karena mereka lah nantinya generasi yang akan datang untuk meneruskan atau menggantikan Kita kedepannya, dan himbauan Saya, mari Kita sama - sama menjaga Medan Helvetia ini Kondusif dan nyaman.

(Rouses/Ade)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *