HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Dinas Sosial Berangkatkan Karang Taruna Labuhanbatu Study Banding.

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H. Sofyan Efendy Harahap, SP, berangkatkan pengurus Karang Taruna untuk study banding tentang Pengelolaan Sampah ke Bandung Provinsi Jawa Barat dari tanggal 3 s/d 7 Desember 2019 dari Kantor Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Jalan Gelugur No. 18 Rantauprapat. Selasa (3/12/2019)


Diacara itu, H. Sofyan Efendy Harahap, SP menjelaskan, keberangkatan Pengurus Karang Taruna ke Bandung Jawa Barat dalam rangka melaksanakan program pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial melalui kegiatan pemberdayaan tentang pengelolaan sampah dalam hal ini daur ulang


"Seyogyanya pemberangkatan ini akan langsung dilaksanakan Bupati, namun karena bapak beliau masih tugas diluar kota, atas izinnya pengurus Karang Taruna saya berangkatkan dan rencananya akan pada hari Sabtu tanggal 7 Desember 2019" ujar Sofyan.


Dipilihnya Kota Bandung sebagai tujuan study banding karena Karang Taruna Kota Bandung merupakan salah satu Karang Taruna terbaik di Indonesia dalam hal Pengelolaan Sampah, baik dari segi managemennya mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.


Berdasarkan hasil koordinasi dengan Karang Taruna Kota Bandung melalui Dinas Sosial dan Pengentasan Kemiskinan Kota Bandung, nantinya rombongan Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu akan disambut oleh pihak Dinas Sosial dan Pengentasan Kemiskinan bersama Pengurus Karang Taruna Kota Bandung dan rombongan yang melaksanakan study banding ini dikoordinir oleh Zufri, SE Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep, NS, MKM, kemudian saat mereka di Kota Bandung akan melihat secara langsung proses pengelolaan daur ulang sampah sampai dengan hasilnya ke Kecamatan Ranca Sari Kota Bandung bersama dengan Pengurus Karang Taruna Kota Bandung, jelas Sofyan Efendy.


Study banding ini juga diharapkan dapat menguatkan komitmen Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu dalam hal Pengelolaan Sampah di Kabupaten Labuhanbatu melalui Bank Sampah yang ada sebagaimana MoU atara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu dengan Karang Taruna tentang Pengelolaan Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu.


Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep, NS, MKM dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dan Kepala Dinas Sosial yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap Karang taruna Kabupaten Labuhanbatu untuk melaksanakan study banding ke Kota Bandung dalam rangka melaksanakan program pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial melalui kegiatan pemberdayaan Karang Taruna.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *