HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Bupati Labura Akan Bangun Rumah Untuk Korban Banjir Bandang


LABUHANBATU UTARA.MATALENSA.CO.ID. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  saat ini fokus pada upaya memperbaiki permukiman warga dan pemulihan prasarana umum pasca banjir bandang di desa Pematang Kecamatan NA IX+X beberapa hari lalu.


Hal itu dikatakan Bupati Labura, H Khairudinsyah Sitorus yang akrab disapa H Buyung kepada wartawan, Selasa (31/12/2019) "Saat ini kita sedang fokus membenahi sarana infrasruktur yang rusak akibat bencana" ujarnya.


Dijelaskannya, pemkab Labura sudah menurunkan empat alat berat yang ditempatkan dibeberapa titik lokasi yang mengalami kerusakan dan puluhan petugas untuk membantu membersihkan jalan kabupaten dan jalan desa yang rusak diterjang banjir bandang.


"Dua jembatan menuju Dusun Siria-ria di

sungai Aek Mardua dan sungai Aek Sosopan yang hanyut terbawa arus air sudah kita buatkan jembatan sementara dari kayu, saat ini sudah bisa dilalui"ujar Bupati.


Sedangkan bagi warga yang rumahnya hanyut dan rusak berat akibat banjir, pemkab Labura membangun rumah permanen dilokasi tidak perlu membeli lahan dan diprediksi aman untuk dijadikan tempat pemukiman


"Kita akan bangun rumah permanen type 45 untuk warga yang rumahnya hanyut dan rusak total akibat dari banjir bandang tersebut" ujarnya.


Disisi lain, H Buyung juga menyebutkan pihaknya dibantu personil dari Polres Labuhanbatu dan prajurit TNI dari Kodim 0209/LB terus melakukan pencarian empat orang sekeluarga yang diduga terbawa arus air banjir bandang.


"Kita belum bisa memprediksi kerugian dan korban akibat banjir bandang, saat ini yang diduga terbawa arus 4 orang dalam satu leviathan,  dan sedang dilakukan pencarian" ujarnya.


Sementara data BPBD Sumut, akibat banjir bandang ini sembilan rumah hanyut, 17 rusak berat dan satu jembatan besar di jalan kabupaten hancur. Termasuk beberapa jembatan kecil yang ikut hanyut terbawa arus. Bencana ini juga mengakibatkan tanah longsor sepanjang 100 meter dengan kedalaman 5 meter.


Sebelumnya, Bupati Labura itu sempat viral di media sosial (medsos) karena tergelincir ketika hendak menyeberangi titi darurat saat turun langsung kelokasi bencana banjir bandeng, 30 Des 2019 13:43 WIB.Namun saat itu H Buyung masih sempat meraih tali dan diselamatkan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *