HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

WALAU BPJS BELUM BAYAR,PELAYANAN RS HADRIANUS TETAP BERJALAN

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memiliki tunggakan pembayaran klaim kepada RSUD Hadrianus Sinaga, Pangururan Kabupaten Samosir.  sebesar Rp 3 miliar lebih. Adapun pembayaran yang belum dibayarkan adalah dari bulan Juni sampai September 2019.

Akibat belum dibayarkannya tunggakan dari BPJS ini akhirnya rumah sakit pun belum dapat membayarkan jasa medis tersebut kepada para dokter dan perawat di RS. Hadrianus Sinaga.
Namun, walaupun belum dibayarkan pelayanan tetap harus diberikan kepada peserta BPJS.

Hal itu dibenarkan oleh Dr. Dina Hutapea Kepala Bidang Pelayanan RS.Hadrianus Sinaga, ketika dikonfirmasi matalensa.co.id di ruang kerjanya, Rabu, (13/11/2019).

"Benar, Rumah Sakit belum menerima pembayaran dari BPJS sejak bulan Junii, hal itu mungkin terjadi karena defisit BPJS seperti pemberitaan yang kita ketahui bersama. Namun pelayanan tetap kita kedepankan, ' tegas Dina.

Menurutnya, pelayanan yang dilakukan tidak akan dibedakan antara pasien BPJS dengan pasien umum. "Namun kami harap pembayaran dari BPJS jangan berlarut-larut karena bisa colaps kedepannya dan juga menjaga semangat tenaga medis tetap terjaga,  " tambahnya.

Akibat penundaan pembayaran ini, BPJS diwajibkan membayar denda sesuai ketentuan kepada RS. Hadrianus Sinaga yang ditransfer langsung kerekening rumah sakit oleh BPJS.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada BPJS Kabupaten Samosir, mengaku telah melakukan verifikasi claim BPJS terakhir pada Agustus 2019.

"Kita belum mengetahui apakah sudah dibayar atau belum karena kewenangan pembayaran dilakukan oleh kantor cabang BPJS, " tegas Sulina Simorangkir, verifikator BPJS Samosir.

Menurutnya, BPJS Samosir akan mengetahui pembayaran sudah dilakukan hanya ketika ada konfirmasi dari kantor cabang BPJS. "Sampai saat ini belum ada konfirmasi pembayaran, fungsi kita hanya pelayanan pasien BPJS dan verifikasi pembayaran, " tegasnya.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *