HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Samosir menjadi Site Visit Fam trip Moroccoan Tour Operator & Media

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Setelah Kunjungan rombongan Sekjen TPO untuk Asia Pasifik, Prof. Dr. Kim Soo IL pada tangggal 30 Oktober 2019  dalam rangka persiapan Samosir – Danau Toba sebagai Tuan Rumah KTT TPO 2021 dan  Kunjungan Bupati Kebumen pada tanggal  30 -31 Oktober 2019 dalam rangka study banding untuk mempelajari bagaimana langkah diterimanya Danau Toba sebagai anggota Unesco Global Geopark, destinasi Wisata Samosir kembali  menjadi pilihan utama Pusat Kegiatan  Famtrip Maroccoan Tour Operator dan Media dengan thema “ Mystical Journey to North Sumatera”.

Kegiatan Famtrip ini  dilaksanakan sejak tanggal 30 Oktober s.d 4 Nopember 2019,  dengan rute perjalanan Medan, Karo , Parapat (Simalungun) dan selama 2 hari yaitu tanggal 2 & 3 Nopember 2019, rombongan famtrip melaksanakan tour wisata ke berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Samosir.

Organizer Kegiatan dan pelaksana kegiatan KBRI Maroko di Indonesia menyampaikan bahwa ada beberapa alasan dipilihnya Samosir  sebagai pusat tour wisata dalam kegiatan ini yakni adanya  keunikan budaya, perkampungan budaya, akses jalan yang semakin baik, ragam destinasi wisata yang menarik. Hal lain yang menjadi alasan pertimbangan  adalah masukan langsung para peserta famtrip yang kemungkinan besar sudah membaca atau mendengar keunikan, dan perkembangan  pariwisata Kab.samosir  baik melalui media maupun melalui komunikasi langsung diantara jejaring tour operator dunia.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon, MM sekaitan dengan kegiatan famtrip Tour Operator dan Media asal Maroko ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir  sebagai kawasan wisata yang sedang bertumbuh dan memberi warna tersendiri terhadap kemajuan Pariwisata Nasional, pastinya  menyambut positif kegiatan ini sebagai salah satu media untuk lebih mempromosikan pariwisata Samosir ke berbagai belahan dunia.

Secara data memang ada variasi asal negara yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.  Wisatawan Mancanegara yang berkunjung  tidak lagi  hanya dari Asia Tenggara saja, Australia atau Eropa, tetapi sudah ada dari Middle East, Amerika dan bahkan Afrika. Tugas kita sebagai Pemerintah dan tentunya masyarakat Samosir adalah menyambut wisatawan ini dengan penuh keramahan dan kehangatan. Saya yakin dengan kebersamaan kita yaitu Pemerintah, masyarakat, Stakeholder Pariwisata dan Media, kedepan Parwisata kita akan semakin bertumbuh dengan baik dan pasti mampu memberi kemakmuran untuk seluruh masyarakat Samosir, tambahnya dengan antusias.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *