HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pengawasan Pengerjaan Proyek Pembangunan Di Pemkab Labuhanbatu Di Pertanyakan


LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Pengawasan beberapa proyek pengerjaan pembangunan phisik di Pemkab Labuhanbatu dipertanyakan, diduga pengawasan pengerjaan proyek tersebut lemah, seperti proyek rehab rumah dinas bupati.


Padahal, jarak proyek dengan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemkab Labuhanbatu sebagai pengelola anggaran hanya berjarak tidak lebih dari 100 meter.


Lemahnya pengawasan itu dapat dilihat dari papan plank merk proyek yang hanya mencantumkan nama perusahaan pemenang tender, nilai kontrak, sumber dana, namun tidak menerangkan volume pekerjaan serta sejak kapan mulai dikerjakan dan tanggal berapa masa berakhir pengerjaan.


Seperti proyek pengerjaan rehab rumah dinas bupati Labuhanbatu yang dipapan plang merk proyeknya hanya mencantumkan CV Sumber Rezeki sebagai perusahaan yang mengerjakan, nilai kontrak Rp 5.367.000.000, dan sumber dana dari APBD Tahun Anggaran 2019.


Dipapan plank merk proyek dituliskan pengerjaan dimulai bulan Oktober dan berakhir Desember 2019, namun tidak mencantum tanggal dimulai dan masa berakhir pekerjaaan.


Dari pantauan wartawan dilokasi proyek, Senin (11/11/2019), CV Sumber Rezeki saat ini sedang menyelesaikan pengerjaan pemasangan pondasi bangunan, pembongkaran beberapa bangunan lama dikerjakan secara manual.


Terlihat, beberapa hari lalu, seorang  pekerja dengan menggunakan godam besar menghancurkan dinding atau tembok bangunan lama tanpa alat pengaman diri (APD).


Apakah di metode pengerjaan saat lelang proyek yang diajukan seperti terlihat dilapangan atau tidak, belum diketahui. Karena Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek belum dapat ditemui.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *