HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pemerintah Kabupaten Samosir akan Melaksanakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Seri ke-4 Tahun 2019

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Menjelang tahun 2020, tentunya berbagai tantangan dunia pariwisata akan semakin banyak dan beraneka. Diperlukan langkah dan strategi bersama menghadapi era digital, milenial yang unik dan unpredictable.
Bagaimana Samosir – Danau Toba sebagai Kawasan Super Prioritas menghadapi berbagai tantangan ini ? Tentunya diperlukan kesadaran bersama, komitmen yang kuat, kekonsistenan untuk menerapkan sapta pesona, kreatifitas pelaku usaha dan sinergitas yang baik diantara stakeholder pariwisata. Samosir punya alam yang indah, budaya dan kearifan lokal yang unik, semua potensi untuk menjadi destinasi unggulan sudah diakui oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, tetapi semua ini tidak akan mampu untuk bersaing dengan destinasi pariwisata lainnya jika tidak diperkuat oleh sumber daya manusia yang perduli, kreatif, inovatif bergerak cepat dan solid.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Samosir kembali melaksanakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi seri ke-4. Pelatihan ini  merupakan seri terakhir pada tahun 2019 ini, dan pesertanya sedikit berbeda dengan pelatihan tata kelola destinasi seri 1, 2 dan 3. Kalau pada seri sebelumnya pesertanya adalah para masyarakat  di berbagai desa potensial wisata Kabupaten Samosir  dengan istilah“ local champion”, peserta seri 4 ini akan menghadirkan para pelaku wisata aktif baik yang begerak dibidang akomodasi, kepemanduan, usaha kuliner ataupun souvenirs, pegiat seni, komunitas budaya, tokoh budaya, pengrajin dan usaha jasa transportasi wisata yang memang sudah menggantungkan hidupnya kepada sector pariwisata.

Tujuan kegiatan adalah untuk membangun sinergitas dan komitmen bersama, menciptakan paket yang menarik dan acceptable, menata kelola destinasi pariwisata samosir secara utuh, terintegrasi dengan baik dengan berbagai sektor pendukung lainya yg dapat menjamin kemandirian daerah sekaligus memberi jaminan kepastian kunjungan wisata yang semakin meningkat.

Kegiatan Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Nopember 2019 di Hotel JTS, Pangururan dengan Narasumber yaitu : Cahyo Pramono, SE, MBA (Business Coach) dan Khaidir Ryan Hidayat Tanjung (ASPPI)  dengan berbagai materi utama yaitu : Peluang Wisata Desa dan Budaya di Era Millenium; Managerial Bisnis Wisata di Era Digital; Membangun Sinergitas Pelaku Bisnis Pariwisata; Tourism Package to face 4.0”.

Kegiatan pelatihan ini, rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM.
Dalam pelatihan ini juga, akan diadakan FGD untuk menyatukan persepsi para peserta, menghimpun ide dan mengambil langkah aksi penerapanya, demi kemajuan pariwisata Kabupaten Samosir. Tentunya keseluruhan kegiatan Penguatan Sumber Daya Manusia khususnya Pelaku Usaha Pariwisata oleh Pemerintah Kabupaten Samosir ini searah dengan Kebijakan dan Arah Pembangunan Bpk. Presiden RI, Joko Widodo.

Semoga kegiatan baik ini semakin menambah kemampuan, ketrampilan, senergitas para pelaku usaha pariwisata, pelaku seni budaya, terlebih seluruh komponen masyarakat Samosir guna mencapai masyarakat Kabupaten Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya-saing .

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *