HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Miris Pengurus HKBP melarang warga mengkebumikan ditanah yang dihibahkan

Tarutung.Matalensa.co.id.Masyarakat Desa Simanungkalit Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara panik dan merasa diinjak-injak harga dirinya, hal tersebut tampak saat awak media menyambangi Desa Simanungkalit, Senin (11/11/2019) sore tadi.

Tampak Warga Masyarakat setempat tidak terima, salah seorang Warga Desa tersebut yang berduka (Op.Lamris Situmeang) dan pihak HKBP setempat tidak memperbolehkan untuk disemayamkan (dikebumikan) di tanah milik yang berduka yang telah mereka hibahkan ke HKBP setempat.

Banyak konflik salah satunya perkumpulan (parpunguan) Simanungkalit tidak bisa suami istri diceraikan dari penguburan yang terletak di Desa Simanungkalit.

Menurut Perkumpulan (Parpunguan) Semua marga Simanungkalit yang dulu menyerahkan hibah ke HKBP, dan tak terima Warga Desa yang menyerahkan Tanah kenapa tidak bisa ke sana untuk penguburan, karena sebelumnya suami dari yang berduka sudah dikubur disana.

Sesuai dengan adat istiadat bahwa tak ada jalanya suami istri beda beda kuburan ujarnya. Yang paling sedihnya kenapa suami istri dikampung sendiri meninggal yang ikut memberi tanah sebagai hibah tidak bisa dikubur ditempat tanahnya.

Sementara Pihak HKBP setempat belum berhasil dikonfirmasi awak media ini.

(Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *