HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kesyahbandaran Utama Belawan menyerahkan 325 sertifikat BST dan SKK

Belawan.Matalensa.co.id. Sekitar 325 para Peserta yang mengikuti Pelatihan Diklat Pemberdayaan Masyarakat dengan Program pelatihan Basic Safety Training ( BST) dan Surat Keterangan Kecakapan ( SKK) 60 Mil, yang diadakan Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Menerima Sertifikat BST Kamis (07/11/2019) sekitar jam. 09.00 wib yang diserahkan oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Bersama dengan STIP Jakarta di Aula Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Kelurahan Belawan I. Kecamatan Medan Belawan. Kotamadya Medan. Sumatera Utara.

Pelaksanaan pelatihan yang telah dilaksanakan pada tgl. 21 Agustus sampai pada 30 Agustus 2019 dilaksanakan Kesyahbandaran Belawan dibawah naungan menteri Perhubungan sesuai dengan Slogan Presiden Joko Widodo mencanangkan SDM Unggul Indonesia maju pada program kedua 2019 – 2024 pada saat pidato ulang tahun RI yang ke 74. Dimana Sumber daya manusia yang unggul sangat mendukung dalam kemajuan Indonesia untuk bersaing dalam segala bidang secara global.

Penyerahan sertifikat bagi 325 orang peserta ini sebagai rangkaian terakhir yang dilaksanakan bagi peserta yang telah lulus dalam mengikuti Diklat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo yang dibacakan oleh Kepala Bidang (Kabid ll) keselamatan berlayar Capten Teddy Mayandi Menyampaikan Apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga proses kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat mulai dari awal pelaksanaan kegiatan Diklat sampai dengan proses pembagian sertifikat yang akan dilaksanakan pada hari ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Saya mengharapkan kerjasama ini dapat terus terjalin dan dapat meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas pelaksanaannya.



Lebih Lanjut Sugeng Wibowo juga menyampaikan”  Saya atas nama Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan juga mengharapkan bahwa pelatihan ini tidak hanya dapat meningkatkan jumlah Sumber Daya Manusia di bidang transportasi laut yang memiliki kompetensi, namun juga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan aspek keselamatan di bidang pelayaran. Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan selaku Instansi yang memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan pengawasan dan penegakan hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran, untuk terus melakukan sosialisasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.”

Atas nama mewakili Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama penyelenggaraan Diklat terdapat pelayanan yang kurang baik. Dan kepada seluruh peserta Diklat yang akan memperoleh sertifikat pada hari ini, saya sampaikan ucapan selamat, semoga sukses dimanapun kalian berada. Seperti yang telah disampaikan dalam pidato pelantikan Bapak Presiden RI Joko Widodo, bahwa tugas Pemerintah saat ini tidak hanya menjamin suatu kegiatan sent (telah terkirim) namun juga harus memastikan delivered (telah diterima), serta yang utama bukan prosesnya namun adalah hasilnya. Analogi ini dapat diartikan agar Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilaksanakan ini selain tepat guna dan tepat sasaran, tetapi dapat juga langsung dirasakan manfaat atau hasilnya melalui penerbitan dan pemberian sertifikat. Pungkas Sugeng Wibowo yang dibacakan oleh Capten Teddy Mayandi Sebagai Kabid Il Keselamatan Berlayar.

Penyerahan Sertifikat kepada 325 peserta diklat ini, selain dari Kesyahbandaran Utama Belawan dan STIP Jakarta turut juga dihadiri dan disaksikan oleh Otoritas Pelabuhan Belawan (OP) ,Dit Pol Air Polda Sumut, Lantamal I Belawan,Pelindo l ( Persero) Cabang Belawan, Camat Medan Belawan dan Lurah Belawan.

(Rouses)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *