HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BANG JUANG SINAGA BERHARAP AGAR SISWA/I SAMOSIR BERPRESTASI


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Untuk menciptakan generasi yang cerdas, terampil dan bersahaja, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PT. Penerbit Erlangga melaksanakan Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan, bertempat di Hotel JTS Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kamis (28/11). Seminar dan Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Bang Juang Sinaga,
Turut hadir Kadis Pendidikan, Asisten Manager PT. Penerbit Erlangga Radius Napitupulu dan Kabag Humas.

Wakil Bupati Samosir sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Samosir harus diisi para generasi muda yang handal, unggul serta berkwalitas. Beliau menginginkan agar para siswa/i di Samosir menjadi generasi penerus yang handal, unggul dan kreatif. Untuk itu para guru dituntut tanggung jawab yang sangat besar untuk mendidik para siswa. Guru harus memiliki ketulusan, displin serta kualitas yang baik untuk mendidik para siswa.

Kadis Pendidikan Samosir Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Seminar dan Workshop Pendidikan adalah untuk mengintegrasikan muatan lokal ke seluruh mata pelajaran sekolah, disamping membekali para pendidik yang mengajarkan pelajaran muatan lokal.

Dinas Pendidikan Samosir telah menyusun buku muatan lokal yang telah disusun para para guru di Kabupaten Samosir serta dibantu para pakar . buku muatal tersebut isinya tentang kabupaten Samosir yaitu sejarah budaya batak, objek wisata, geopark kaldera toba serta Samosir yang kelak akan menjadi kekuatan Samosir sebagai daerah pariwisata internasional.
Seminar dan Workshop di ikuti para guru SD dan SMP di Kabupaten Samosir yang berjumlah 900 orang yang di bagi 2 gelombang.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *