HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL PEMKAB SAMOSIR DIRANGKAI DENGAN PERAYAAN HARI ULOS

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Dengan menampilkan pertunjukan Tortor 5 Puak oleh Sanggar Tunas Kelapa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir dengan mengenakan seragam ulos menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan Perayaan Hari Ulos yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis (17/10). Pada upacara Hari Kesadaran Nasional ini Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, Sekdakab, Asisten, SAB, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, FKTM serta seluruh ASN dilingkungan Pemkab Samosir.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa dirangkainya Perayaaan Hari Ulos dengan Upacara Kesadaraan Nasional ini adalah bentuk apresiasi atas penghargaan terhadap ulos sebagai warisan budaya nenek moyang kita yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 153982G/MPK.A/D/2014 tentang Ulos Batak Toba Sebagai Warisan Budaya Takbenda. Ulos juga sudah menjadi bagian yang melekat dalam kehidupan sehari-hari orang batak yang digunakan dalam berbagai aktivitas adat habatahon, mulai dari kelahiran sampai kematian, acara sukacita dan dukacita, bahkan seiring perkembangan zaman ulos telah menjadi cenderamata bagi tamu yang kita cintai.
Sebagai ASN yang telah mengabdi di Bumi Samosir yang merupakan asal muasal suku batak serta sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya kita bangga dan mau melestarikan warisan para leluhur kita dengan berbagai ekspresi dan selebrasi seperti kegiatan kita saat ini, demikian Bupati Samosir.

Pada Kegaiatan ini juga Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan penghargaan dan apresiasi kepada jajarannya atas prestasi yang dicapai dalam tata kelola PBB-P2 tahun 2019 dengan baik yaitu kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah. Adapun yang mendapat penghargaan tersebut adalah Camat Sianjur Mulamula, Desa Hutanamora dan Kelurahan Tuktuk Siadong sebagai tercepat lunas 100 % PBB-P2 Tahun 2019.
Semoga dengan Hari Kesadaran Nasional dan Perayaan Hari Ulos ini jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir dapat meningkatkan semangat bekerja dan mencintai ulos sebagai warisan leluhur yang harus dilestarikan. Terima Kasih buat kita semua.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *