HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

POLRES GELAR PATROLI KEAMANAN JELANG PELANTIKAN PRESIDEN

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Minggu, 20 Oktober 2019 di Jakarta, Kepolisian, TNI dan pemerintah wilayah Kabupaten Samosir, Sabtu (19/10/2019) akan menggelar patroli pengamanan dengan skala besar.

Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh melalui Kabag Ops, Kompol Bernard Naibaho, diruang kerjanya, Jumat (18/10/2019), mengatakan patroli gabungan ini akan digelar mulai pukul 08.30 WIB seusai apel bersama.

Dengan titik berangkat Mapolres Samosir ke arah komplek perkantoran bupati dan dilanjutkan menuju persimpangan Pelabuhan Simanindo sebelum dan kembali ke Mapolres.

“Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres. Dan untuk kendaraan dipergunakan, TNI-Polri menunjukkan sinergitasnya dengan kendaraan dinas masing-masing mulai roda 2, roda 4 hingga roda 6 termasuk kesiagaan mobil ambulance,” kata Bernard.

Menjalankan arahan serta tugas dari pimpinannya, Kompol Bernard Naibaho menyebut bahwa TNI-Polri dan pemkab Samosir dalam kondisi siap melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih diwilayahnya, dengan menurunkan sejumlah personil gabungan yang akan standby (siaga) hingga ke desa-desa.

“Digelarnya patroli serentak ini dengan maksud menunjukkan kepada seluruh element masyarakat di Samosir, bahwa TNI-Polri bersama pemkab siap mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Jadi, mari bersama kita sukseskan pelantikan ini,” tegasnya.

Meski saat ini dikatakan Bernard, situasi Kamtibmas Samosir masih tergolong kondusif tidak terjadi perbuatan mengganggu ketertiban ditengah lingkungan masyarakat jelang pelantikan, pihaknya akan tetap berlaku siaga dan waspada.

“Belum ada riak-riak dilapangan masih aman, tapi kita akan tetap siaga termasuk melakukan pengamanan hingga ke tempat-tempat ibadah. Dan kita himbau kepada masyarakat, agar tidak mudah termakan berita hoaks dan meminta tetap tenang pada saat pelantikan,” ujarnya mengakhiri.

Dirincikan, 200 lebih anggota personil gabungan mengikuti patroli dengan skala besar itu terdiri dari 5-10 anggota dari tiap Polsek di 5 Polsek tersebar di Samosir, kemudian 5-10 anggota dari setiap Koramil pada 5 Koramil tersebar.

Selanjutnya 100 anggota jajaran Polres, petugas Dishub dan Satpol PP Pemkab Samosir yang masing-masing menurunkan satu pleton sekitar 30 orang untuk melakukan pengamanan jelang pelantikan Presiden RI.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *