HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB NGOPI BARENG DI HARI KOPI DUNIA

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Hari ini tanggal 1 Oktober, seluruh dunia merayakan hari Kopi Internasional.  Karenanya Komunitas Kopi Samosir ikut merayakannya dengan event bertajuk Ngopi Bareng di Synergy Cofee, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa, (1/10/2019).

Ngopi bareng selain dihadiri para komunitas kopi juga dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga beserta para SKPD.

"Acara ini sangat kita apresiasi dan kedepannya semua komunitas kopi akan kita mintakan untuk bereksebisi dalam setiap acara Pemkab Samosir," ujar Rapidin Simbolon.

Rapidin Simbolon bahkan memerintahkan Dinas Pariwisata Samosir untuk menganggarkan pemberian insentif bagi para komunitas kopi Samosir yang tetap konsisten melakukan eksebisi pameran kopi Samosir.  "Kedepannya  kami minta para petani kopi untuk tidak menjual kopi nya secara mentah tapi mengolahnya sendiri dengan kemasan yang menarik sehingga meningkatkan nilai tambah bagi perekonomian Samosir khususnya para petani kopi Samosir, " ujar Rapidin.

Sementara itu, Juang Sinaga meminta para anggota komunitas kopi Samosir untuk tetap bertahan walaupun secara keuntungan belum dapat digapai. "Para petani dan komunitas kopi Samosir harus terap bergandengan tangan untuk rapberjuang memajukan pasar kopi Samosir ke dunia luar, " ujar Juang Sinaga.

Ditempat yang sama, salah satu penikmat kopi Samosir, Azantaro sangat mengagumi cita rasa kopi Samosir.

"Saya baru di Samosir ini dan sangat mengagumi cita rasa kopi Samosir.  Bisa jadi surga kopi kedepannya kopi kita ini, " ujar Azantaro yang juga Kepala BPS Samosir ini.

Komunitas Samosir Kopi Sinergy beranggotakan Synergy Coffee,  Kaldera Kopi, Sensuri,  Dinanti Kopi, Nature Kopi, Alusi Kopi dan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis Kopi Arabika Samosir (MPIG).

Kedepannya komunitas ini akan melakukan festival kopi Samosir pada 2020 sambil memperkenalkan kopi kepada masyarakat luar.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *