HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

KAPOLRES PIMPIN APEL PENGAMANAN PILKADES


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Kapolres Samosir saat memeriksa kesiapan personil yang akan diturunkan untuk pengamanan pilkades serentak.

Sebanyak 209 personil Polres Samosir, dan diperkuat 101 personil bawah kendali operasi (BKO) dari Polres Dairi, Tobasa dan Humbahas disiagakan untuk melaksanakan pengamanan pemungutan suara pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 31 Oktober 2019 di Kabupaten Samosir.

Amanat ini disampaikan Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh saat memimpin apel pergeseran pasukan PAM TPS pilkades serentak Kabupaten Samosir tahun 2019, yang digelar di Lapangan Mapolres setempat, Rabu, 30/10.

Pada kesempatan ini, Kapolres Samosir menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas pengamanan di setiap wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing.

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan spritual dalam setiap pelaksanaan tugas," ujar AKBP M. Saleh mengawali arahannya.

Selanjutnya ia menghimbau personil agar meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019.

Selain itu, kesiapan anggota  harus senantiasa dicek dengan baik serta berikan app yang jelas sebelum bertugas supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (sop) yang berlaku.

"Jaga dan pelihara netralitas TNI-POLRI, dan seluruh penyelenggara pilkada untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran dalam pelaksanaan pilkades serta tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini," pungkasnya.

Terakhir, Saleh berpesan kepada personil agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan anggota dalam melaksanaan tugas pengamanan di lapangan.

Ditemui di lokasi, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Bernard Naibaho, menambahkan pengamanan pelaksanaan pilkades ini akan digelar selama tiga hari mulai H-1 sampai H+1 atau mulai tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019.

Dikatakan Kabag Ops, melalui apel pergeseran personil ini, diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal sehingga memberikan rasa aman kepada panitia penyelenggara calon kepala desa dan menjamin masyarakat dapat memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

"Personil selama di lapangan harus mampu menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Inventarisasi dan berkoordinasi dengan tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman," katanya.

Ditambahkan, masyarakat di Kabupaten Samosir masih kental dengan adat istiadat dan kekeluargaan, sehingga ia berharap pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Setelah pencoblosan dan terpilih para kepala desa tiap desa yang melakukan pemilihan, kita berharap seluruh masyarakat mendukung program pembangunan yang ada di desa masing-masing," harapnya.

Turut hadir dalam apel tersebut, Asisten 1 Pemkab Samosir, Mangihut Sinaga, Kasi Intel Kejari Samosir, Aben Situmorang, Pabung Wilayah Samosir, Mayor Arh J. Aritonang
Danramil, pimpinan SKPD dan Camat.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *