HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

KABUPATEN SAMOSIR JADI TUAN RUMAH


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID
PANGURURAN - Kabupaten Samosir secara resmi diumumkan masuk menjadi anggota TPO (Tourism Promotion Organization) dalam Konferensi Tingkat Internasional  Tourism Promotion Organization di Busan, Korea Selatan, Kamis (26/9/2019) lalu.

Bahkan melalui Sekeretaris Jenderal TPO, Profesor Kim So IL mengumumkan Sumatera Utara menjadi tuan rumah Sidang Umum Rapat Tahunan pada tahun 2021.

Menyikapinya, Profesor Kim So il melakukan survey kesiapan tempat ke Sumatera Utara khususnya ke Samosir dan diterima langsung Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada Selasa, (29/10/2019) di rumah dinas Bupati Samosir, Sumatera Utara.

"Kita sampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Prof.Kim serta para guru besar dari Busan National University Korea. Terpilihnya Sumut menjadi tuan rumah Sidang Umum Rapat Tahunan TPO berkat bantuan prof. Kim. Kedatangan mereka saat ini untuk melihat Samosir sebagai salah satu tempat kunjungan para peserta nantinya sehingga dapat menjadi rekomendasi mereka kepada TPO," ujar Rapidin.

Dengan kedatangan para peserta TPO ke Samosir akan memberikan keuntungan dan nilai tambah Samosir sebagai destinasi pariwisata dunia selain telah lulusnya Geopark Kaldera Toba masuk menjadi Unesco Geopark Global.

Sebagai tuan rumah, Samosir sejak saat akan menjadi bahan promosi selama dua tahun ini kepada seluruh anggota TPO sampai pada tahun 2021.

"Pada tahun 2021 mereka akan ke Samosir, dan pembangunan infrastruktur dan objek selesai tahun 2020 sampai awal 2021 sehingga bila September 2021 sidang rapat TPO itu dilaksanakan, kita sudah siap," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadis Pariwisata Ria Telambuana menyampaikan TPO bertujuan untuk mempromosikan turisme dan kepariwisataan yang ada di mambernya."Karena kita telah menjadi tuan rumah 2021, kita saat ini berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik sehingga kedepannya dapat dikunjungi selalu setiap tahunnya oleh peserta TPO setelah selesainya TPO 2021," tegas Ria.

TPO adalah organisasi promosi wisata yang akan memperkuat dan bertukar informasi mengenai pengembangan pariwisata. Keanggotaannya terdiri dari 15 negara (126 kabupaten/kota, se - Asia Pasifik).

Kedepannya,kehadiran 124 kabupaten /kota dinegara penyelenggara konferensi internasional seperti itu akan meningkatkan image kota wisata di suatu daerah sehingga secara signifikan akan meningkatkan kunjungan wisatawannya.

Setelah melakukan pertemuan dengan Pemkab Samosir serta pres rilis,rombongan melakukan  survey ke destinasi wisata untuk tempat kegiatan TPO 2021 nanti.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *