HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

KABUPATEN SAMOSIR GELAR TIM INOVASI DESA


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa Kabupaten Samosir Rawati Simbolon, buka bursa Inovasi Desa Cluster I yang meliputi Kecamatan Pangururan, Simanindo dan Ronggurnihuta, Senin 22 Oktober 2019 di Aula AE Manihuruk Lumban Suhi-suhi Kec. Pangururan. Turut hadir Camat Simanindo, Camat Ronggurnihuta dan Sekcam Pangururan, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Samosir, Para Kepala Desa, Kaur Perencanaan, Badan Permusyaratan Desa, Pedamping Desa dan Pedamping Lokal Desa.

Program Inovasi Desa (PID) adalah merupakan wujud komitmen pemerintah dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. PID dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan tim pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing
Dalam sambutannya Kepala Dinas PAMD Kabupaten Samosir Rawati Simbolon mengharapkan kepada peserta untuk dapat mengimplementasikan bahan paparan bursa inovasi desa yang ditawarkan dan disampaikan oleh para Narasumber/Tenaga Ahli. Adapun bidang-bidang bursa Inovasi Desa yang ditawarkan adalah Bidang Kewirausahaan, Bidang Infrastruktur, Bidang Sumber Daya Manusia. Diharapkan juga para peserta Program Bursa Inovasi Desa ini dapat memilih bidang-bidang kegiatan yang relevan untuk diterapkan didesanya dalam menyusun R APBDes TA. 2020.

Semoga Bursa Inovasi Desa yang merupakan forum penjabaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi ide-ide yang ada dimasyarakat yang diangkat menjadi bursa inovasi desa dapat menjaring komitmen pemerintah desa untuk mengadopsi atau mereplikasi insiatif untuk kegiatan pembangunan desa.

(RANTO.S

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *