HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Dua Wartawan Dibunuh Di Lahan Pekebunan PT SAB/KSU AMELIA Sei Berombang?


LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Setelah melakukan pencarian semalaman, akhirnya keberadaan teman korban dugaan korban pembunuhan, Maraden Sianipar (55) penduduk jalan Gajah Mada Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu akhirnya Polsek Panai Hilir menemukan Martua P Siregar alias Sanjai sudah tidak bernyawa, Kamis(31/10/2019)


Jasad Martua P Siregar alias Sanjai penduduk Sei Berombang  kecamatan  ditemukan pagi ini sekitar pukul 10.00 wib, Kamis (31/10/2019) sekitar 200 meter dari jasad Maraden Sianipar ditemukan petugas polsek setempat kemaren malam.


Kondisi jasad Martua P Siregar tidak jauh berbeda dengan Maraden Sianipar, ditubuhnya ditemukan penuh luka, diperut, kepala, punggung dan lainnya


Dari berbagai sumber yang didapat wartawan menyebutkan, kedua korban pembunuhan adalah wartawan terbit mingguan dan kritis menyoroti permasalahan sengketa areal milik

perkebunan PT SAB/KSU AMELIA yang saat ini sudah dieksekusi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara


Disebutkan, Sanjay Siregar pernah memimpin puluhan masyarakat Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (13/2/14) lalu.


Mereka menuntut agar diperbolehkan masuk ke areal lahan garapan yang selama ini dikuasai oleh PT SAB/KSU Amelia sejak tahun 2005 lalu. Mereka meyakini lahan seluas 760 hektar tersebut merupakan tanah hak milik masyarakat desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir.


"Iya, korban Sanjay Siregar memang giat menyoroti dan mengkritisi soal lahan itu," ungkap Ketua LSM Lembaga Pemantau Independen Asset Negara (LIPAN), Syamsul Sitepu, Kamis (31/10/2019).


Syamsul yang juga rekan korban mengakui jika di areal PT SAB/KSU Amelia tersebut sering terjadi keributan mengarah kekerasan antara warga yang mengklaim areal milik mereka dengan orang tidak dikenal yang menjaga areal tersebut


Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto kepada wartawan, Kamis (31/10/2019)membenarkan adanya penemuan mayat tersebut."Benar, tadi jam 10 pagi ini, jasad Martua P Siregar dan sepeda motor ditemukan tidak jauh dari jasad rekannya" ujarnya via telepon seluler.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *