HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI SAMOSIR,TURUN KELAPANGAN UNTUK MONITORING


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Samosir terus melakukan pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat. Tidak hanya dalam bidang Pariwisata, pembangunan juga dilakukan untuk mendukung sektor Pertanian.

Berbagai bentuk fasilitas yang diberikan pemerintah untuk Pertanian mulai dari Penyuluhan Pertanian, pembagian Bibit tanaman, Pupuk dan Alat alat pertanian, guna untuk meningkatakn hasil Pertanian.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Samosir juga membangun Pertanian dalam bentuk Infrastruktur.

Salah satu wujud nyata pembangunan tersebut yakni,
Dari dana APBD Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan Pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Lontung/Aek Natonang, untuk meningkatkan produksi hasil-hasil pertanian, khususnya di Desa Pardomuan dan Desa Parmonangan Lontung Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, yang dikerjakan Pada (15/7/2019) lalu.


Rehabilitasi Jaringan Irigasi ini di kerjakan oleh CV. ALIRAN HIDUP dengan nilai kontrak Rp. 1.086.700.000.
Dengan terbangunnya jaringan irigasi ini yang sumber airnya dari Aek Natonang akan mengairi hamparan persawahan seluas  100 Ha pada  2 Desa yaitu Desa Pardomuan dan Parmonangan Kecamatan Simanindo.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berharap, pembangunan tersebut bermanfaat dalam meningkatkan hasil produksi Pertanian.
"Semoga dengan terbangunnya jaringan irigasi ini dapat bermanfaat dalam peningkatan hasil produksi pertanian para petani. Terima Kasih Dukungan Bapak/Ibu untuk  Samosir membangun. "ujar Rapidin Simbolon Lewat pesan WhatsApsnya. Pada Selasa (8/10/2019).

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *