HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

AKP MH.Sitorus.SH : Kepada masyarakat Medan Utara siapkan kelengkapan dokumen kendaraan nya" OPS ZEBRA TOBA 2019"

Belawan.Matalensa.co.id. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan akan melaksanakan gelar Operasi Zebra 2019.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis.SH.MH melalui Kasat Lantas AKP MH.Sitorus.SH mengatakan Kegiatan Operasi Zebra 2019 ini akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan hingga November 2019. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan tertib administrasi pengemudi dan kendaraan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


"Operasi ini kami akan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Surat kendaraan yang dimaksud berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) serta pengesahan kendaraan," ujar AKP MH Sitorus kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan ini menghimbau masyarakat agar menyiapkan kelengkapan dokumen kendaraannya dan tak melanggar larangan dalam berkendaraan.

Ia menyebutkan, dalam target Operasi Zebra nantinya akan menindak pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), pengemudi yang masih dibawah umur, melawan arus, tidak menggunakan helm, kendaraan melebihi muatan serta pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas.

Ditegaskannya, pihaknya tidak menampik bahwa petugas lalu lintas akan menindak pengendara yang memiliki SIM telah mati masa berlakunya dan pengendara yang STNK telat pajak, hingga Plat kendaraan telat pajak.

“Semuanya harus sesuai aturan. Makanya lebih awal kami lakukan pemberitahuan. Untuk mengingatkan masyarakat. Sanksi sesuai perundang-undangan,” tegas AKP MH Sitorus.

Menurutnya, maksud dan tujuan operasi tersebut tidak lain adalah untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi melalui identifikasi keabsahan administrasi kendaraan bermotor, serta pengemudi sesuai aturan yang berlaku.

“Pemberitahuan ini kami sampaikan kepada masyarakat untuk informasi. Penting untuk mematuhi peraturan lalu Lintas agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas dapat diwujudkan,” ucap Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *