HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Toilet terburuk di Terminal penumpang Bandar Deli Belawan


Belawan.Matalensa.co.id. Berlokasi di Jalan Pelabuhan lama Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Terminal Penumpang Bandar Deli adalah Pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, diresmikan pada 21 Juni 2016 yang lalu.

Tiga tahun berlalu, kondisi fasilitas (toilet-red) di terminal bandar deli dinilai kian memburuk. Dikatakan demikian, seringnya pengunjung  yang datang ke terminal bandar deli mengeluhkan fasilitas yang ada di pelabuhan Belawan ini.

“Iya bang, nggak terawat dan jorok, susah kalau ingin menggunakan toiletnya,” ucap Rudi (nama panggilan-red) kepada wartawan, Kamis (5/9/2019) kemarin.

Hasil monitoring di lokasi, para awak media online yang tergabung dalam Jurnalis Online Bersatu (JOB) menemukan keberadaan dan melihat kondisi toilet yang tidak layak itu. Dikarenakan toilet tersebut mengeluarkan bau dan banjir, serta tampak di bagian WC kotoran manusia (tahi-red) mengapung.

Ketika para awak media masuk ke dalam bilik toilet pria, kondisi toilet tersebut becek, dan toilet bagian tengah yang tidak sedang digunakan, menebarkan aroma busuk tinja yang tidak disiram. Tidak satupun petugas cleaning service yang standby di sana, minimal tidak terlihat petugas berseragam yang bisa ditegur di dekat toilet.
Saat awak media ini pada Jumat (6/9/2019) melalui via WhatsApp mengkonfirmasi Humas PT. Pelindo I (Persero) Cabang Belawan Mufty Rahman yang akrab disapa Alung, namun terkesan bungkam dan tidak memberikan keterangan kepada wartawan.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama jajarannya ke Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, pada Sabtu (1/6/2019) yang lalu,

Tempat pertama yang dikunjungi Abyadi adalah kamar mandi atau toilet umum. Di tempat itu, ia menemukan keberadaan toilet yang tidak layak. Sebab, toilet tersebut bau dan banjir. Dari pasca kedatangan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama jajarannya ini, fasilitas (toilet-red) di Terminal Bandar Deli dinilai tidak ada pembenahan yang lebih baik.

Dalam hal ini, memang sungguh sangat ironis, pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia ini fasilitasnya masih jauh dari yang diharapkan para pengunjung, dan tak jarang para pengunjung merasa kecewa terhadap beberapa fasilitas di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

(Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *