HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Taman Bumi Kaldera Toba Diakui Unesco, Ini Harapan Rap ber Juang

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Beredarnya kabar, bahwa Taman Bumi Kaldera Toba telah mendapat pengakuan dari Unesco, Wakil Bupati  Samosir Bang Juang Sinaga memberikan tanggapan Positive. Pangururan, Samosir (3/9/2019).

Menurut  Wakil Bupati Samosir Bang Juang Sinaga, pencapaian ini adalah merupakan keberhasilan Masayarakat dan didukung oleh Pemerintahan yang sekarang.
"Ini adalah keberhasilan Masyarakat yang didukung oleh Pemerintah yang sekarang, itu kita akui, "ujarnya.

Ditambahkanya,
"Bukan hanya Pemerintah dan Masyarakat, termasuk juga semua instansi instansi, ada Kepolisian, ada Kejaksaan dan juga termasuk insan Pers dan LSM, yang menjaga dan merawat alam disekitarnya,"ungkapnya.

Bang Juang Sinaga juga berharap, atas keberhasilan tersebut, kedepanya supaya Masyarakt memelihara persatuan dan kesatuan Serta tidak mau dicerai berai oleh kepentingan orang orang tertentu,
" Harapan saya kedepan, supaya Masyarakat tetap bersatu dan jangan mau tercerai berai oleh kepentingan orang orang tertentu,"harap Bang Juang Sinaga mengakhiri.

Menurut laman resmi Jaringan Taman Bumi Global Unesco, saat ini Indonesia telah memiliki empat taman bumi yang sudah diakui Unesco yaitu Gunung Batur di Bali, Ciletuh di Jawa Barat, Gunung Sewu di Jawa Timur, dan Rinjani di Lombok. Saat ini, Taman Bumi Kaldera Toba juga sudah diakui dan masuk Jaringan Taman Bumi Global Unesco.

Pengembangan kawasan Danau Toba didasarkan pada tiga faktor utama, yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas (3A). Dari sisi atraksi, pengembangan dilakukan dengan mengacu pada standar kualifikasi sertifikasi UNESCO Global Geopark (UGG)./Jf.S

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *