HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pengunaan APBDes Diatas Areal HGU PT SMA Terindikasi Merugikan Keuangan Negara.

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID. Pengunaan APBDes diatas areal HGU perkebunan kelapa sawit milik swasta maupun BUMN wajib mendapat hibah secara tertulis dari Direksi perusahaan tersebut.


Demikan dikatakan Djait Harahap Kadis PMD menjawab wartawan melalui telepon selularnya menyebutkan,Senin (2/9/2019),Sebelum pelaksanaan Pembangunan proyek phisik dillakukan diatas areal HGU milik BUMN/Swasta yang didanai dari APBDes wajib mendapat surat hibah dari pemilik atau direksi perusahaan, ujar Djait.


"Tidak bisa itu, areal yang akan dibangun wajib dihibahkan dengan surat tertulis" ujar Djait menjawab wartawan terkait pengunaan APBDes S-2 dan S-3 Kebun PT SMA Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu.


Humas PT Supra Matra Abadi (SMA) Aek Nabara Labuhanbatu, Sumarjono menjawab pertanyaan wartawan membenarkan bahwa perusahaannya telah memberikan surat ijin pinjam pakai lahan, Senin (2/9/2019).


"Perusahaan hanya memberikan surat pinjam pakai lahan, bukan surat hibah.Kita tidak akan pernah menghibahkan areal kepada pihak lain" tegas Sumarjono.


Berbeda dengan Kades S-3 yang menyebutkan, sebelum pekerjaan dilaksanakan, pihaknya telah memberitahukan ke pihak-pihak terkait."Kita telah kordinasikan ke pendamping desa dan lainnya, namun tidak ada larangan" ujar Hartono.


Sebelumnya, Budi Siregar, Kades S-2 juga menyatakan, pembangunan yang dilakukan berdasarkan musyawarah desa dan memang dibutuhkan masyarakat


Perlu diketahui, ada tiga desa yang berada diareal perkebunan kelapa sawit milik PT Supra Matra Abadi (SMA) Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu membangun sarana prasarana umum seperti jalan rabat beton, sarana prasarana olah raga atau lapangan futsal, parit beton dan sumur bor diatas areal perkebunan kelapa sawit dimaksud.


Isa Ansari Seketaris DPC Taruna Merah Putih Labuhanbatu meminta agar pihak penyidik maupun Inspektorat Pemkab Labuhanbatu mengusut masalah tersebut.


"Kalau memang areal itu harus dihibahkan, maka ada indikasi negara dirugikan sebesar nilai proyek yang dikerjakan ketiga desa tersebut, karena areal yang dibangun bukan milik desa" ujar Ansari

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *