HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB SAMOSIR ADAKAN SOSIALISASIKAN PEMANFAATAN POMPA AIR


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pertanian dan Dinas PUPR adakan Sosialisasi Pemanfaatan Pompa Air di Kecamatan Palipi, kegiatan yang diadakan di Aula Kantor Camat Palipi Jumat (6/9), ini dihadiri oleh 7 (tujuh) kelompok tani dari dua desa, yaitu Desa Palipi dan Desa Pallombuan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Victor Sitinjak mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir dalam upaya mendukung produktivitas pertanian di Kabupaten Samosir khususnya di Kecamatan Palipi telah membangun dua unit pompa besar yang berkapasitas 50 liter per detik di Desa Palipi dan desa Sigaol Simbolon.

Satu unit pompa besar yang sudah dibangun di Desa Palipi ini dapat dimanfaatkan oleh 5 (lima) kelompok tani (Poktan) dari desa Palipi dengan luas lahan berkisar 80 hektar dan 2 (dua) kelompok tani dari Desa Pallombuan dengan luas lahan 40 hektar, yang keseleruhannya dapat digunakan oleh 120 kepala keluarga dari dua desa tersebut.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk berdiskusi dengan petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya. “Dengan tersedianya pompa air, alat-alat pertanian, dan rehabalitasi saluran irigasi yang terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Samosir secara bertahap dapat membantu petani untuk dapat memaksimalkan lahan pertanian yang ada. Diharapkan kini petani dapat panen 2 (dua) kali dalam setahun. Untuk itu marilah kita saling mendukung program pembangunan Samosir yang berbasis Pariwisata dan Pertanian demi mewujudkan kesehjateraan masyarakat Samosir” Ujar Bupati Samosir.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Assisten II Saul Situmorang, Kadis Pertanian Victor Sitinjak, Kadis PUPR Pantas Samosir, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kabag Humas Hartopo Manik, Camat Palipi Darwin Parhusip, para Kepala Desa di Kecamatan Palipi, beberapa kelompok tani dan masyarakat tani di Kecamatan Palipi.
Diakhir sambutan nya Bupati Samosir mengutip pinta para orangtua yg sejak dulu sudah di gaungkan yaitu Sinur napinahan,Gabe na ni ula,Mangomo partiga tiga,Dapotan pardalan dalan
Horas....Horas.....Horas!

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *