HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB SALURKAN BANTUAN SOSIAL


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Bupati Samosir Salurkan 220 Unit Bedah Rumah Program BSPS di Kecamatan Simanindo.
Setelah menyalurkan 115 Unit Bedah Rumah Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Kementerian PUPR RI pada Selasa (10/9) lalu, hari ini Rabu (11/9) Bupati Samosir kembali menyalurkan 220 unit Bedah Rumah Program BSPS untuk 11 Desa di Kecamatan Simanindo. Penyaluran bantuan sebesar Rp. 17.500.000,- per unit tersebut digelar di GKPI Ambarita, Kecamatan Simanindo.
11 Desa yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya Desa Garoga, Marlumba, Parbalohan, Pardomuan, Tomok, Hutaginjang, Ambarita, Unjur, Tanjungan, Parmonangan, Tomok Parsaoran dengan kuota masing 20 unit per desa.

Bantuan diserahkan simbolis oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Kadis Pera KPP Marang Situmorang, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kadis Nakerkoperindag Vikbon Simbolon, Kabag Humas Hartopo Manik, Camat Simanindo Dapot Simbolon dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Samosir, selaku Bank yang dihunjuk sebagai penyalur.

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, MM menyampaikan bahwa bantuan stimulan perumahan swadaya sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Rumah salah satu hak dasar rakyat, setiap warga negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat. Pembangunan perumahan dan pemukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang komprehensif dan terpadu sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman.
Dengan adanya program ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi samosir bangkit, mandiri dan sejahtera.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *