HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kepedulian Sosial AKBP Frido Situmorang Kepada Sesama Tidak Berubah

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Diyakini, Frido Situmorang berprinsip, begitu indahnya saling berbagi dan peduli kepada sesama manusia. Kepedulian terhadap orang lain, akan membuat hidup lebih berarti dan bermanfaat bagi sesama


Dengan bersimpati pada orang lain akan membuat diri kita lebih memahami dan mengerti akan keadaan di sekitar bahwa banyak orang-orang disekeliling kita yang masih membutuhkan bantuan.


Pemikiran sederhana inilah yang mungkin menjadi dasar fikiran AKBP Frido Situmorang sehingga sampai diakhir masa dinas jabatannya sebagai Kapolres Labuhanbatu rasa kepedulian sosialnya terhadap masyarakat tidak berubah.


Kepedulian terhadap sesama itu terlihat saat Eci Salsalina Br Sirait (11) yang sempat viral di media sosial karena mengemis dan kemudian di undang Kapolres Labuhanbatu ke kediamannya.


Kemudian atas persetujuan Neneknya (Opungnya) Hotna Br Pardede anak korban perpisahan dari kedua orangtuanya itu diserahkan untuk diasuh oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,SH.SIK dan Ny.Tiur Frido.


Eci yang tinggal bersama opungnya di Dusun Pardomuan Nauli 2, Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, diantar keluarga yang diwakilkan kepala dusun dan tiba di Mapolres Labuhanbatu pada Rabu (11/9/2019) lalu.


Untuk melengkapi segala administrasi keperluan surat-surat pindah sekolah sampai hak asuh untuk Eci Salsalina Br.Sirait, Kapolres meminta bantuan kepada Kapolsek Bilah Hulu AKP Asmon Bufitra dan Kepala Dusun Balsem Sinurat.


“Sebelum pindah tugas ke Jambi, saya minta kepada Kapolsek dan kepala dusun untuk membantu melengkapi administrasi untuk Eci,” ujar jelasnya Kapolres Labuhanbatu.


Keputusan yang diambil Kapolres ini, karena kepeduliannya terhadap sesama dan menyadari, bahwa dalam hidup ini tidak boleh egois dan Eci Salsalina Br Sirait yang masih berusia 11 tahun benar-benar membutuhkan bantuan.


AKBP Frido Situmorang yang pindah tugas Polda Jambi sebagai Wadir Pam Obvit Polda Jambi bersedia memberikan bantuan agar Eci mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak dan segala kebutuhan dan keperluan sekolahnya


Keputusan AKBP Frido Situmorang itu juga didukung keluarganya dan diaminkan sang istri, Tiur br Gultom, sebagai isteri, dirinya sudah kenal betul sikap sang suami sejak dahulu apa bila melihat dan mengetahui ada orang yang benar-benar butuh bantuan.


"Secara pribadi dan saya sudah terbiasa bila melihat perbuatan bapak, jadi memang itu keputusannya, saya senang saja, karena anak-anak juga senang sekarang Eci sudah di rumah, paling tinggal ngurusi sekolahnya. Saya sudah hubungi ke Jambi, sekarang melengkapi kelengkapan surat-suratnya saja" ujar Ketua Bhayangkara Polres Labuhanbatu itu dengan senyum ramah.


Perlu diketahui, Eci Salsalina br Sirait merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari hasil perkawinan antara Kartini br Manihuruk dengan Jon Frejer Sirait.


Entah kenapa, sekitar 5 tahun lalu, kedua orangtua Eci harus berpisah dan keduanya sudah kembali menikah dengan pasangannya masing-masing, hingga akhirnya Eci diasuh dan dirawat oleh Neneknya (Opungnya) Hotna br Pardede hingga sekarang ini.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *