HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kadis PMD Labusel Akan Pangil Kades Kebun Perlabian

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan memanggil kepala desa kebun Perlabian Labuhanbatu Selatan (Labusel) terkait pengunaan APBDes Tahun Anggaran 2017-2019.


Hal itu dikatakan Zulkarnaen Siregar Kepala Dinas PMD

Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjawab wartawan via telepon selularnya, Senin (30/9/2019)"Kita akan panggil dan meminta penjelasan pengunaan APBDdes Kebun Perlabian" katanya.


Dijelaskannya, pihaknya belum bisa memastikan pengunaan APBDes Kebun Perlabian salah atau tidak, untuk itu kita panggil kadesnya.


"Sabar ya, dalam waktu dekat akan kita panggil, nanti akan kita beritahukan, apakah ada penyimpangan atau tidak" ujar Zulkarnaen.


Sebelumnya, Sartono Kepala Desa Perkebunan Perlabian Sartono saat menjawab wartawan menyebutkan, Sabtu (28/9/2019), APBDes Kebun Perlabian Tahun 2017 ada digunakan untuk membeli satu unit Truk.


Pembelian truk tersebut dilakukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).“Truk keluaran tahun 2010, dibeli second atau bekas pakai, habis sekitar Rp 200 juta, itu temasuk untuk pajak dan perbaikan" ujarnya


Sayangnya, Sartono tidak menjelaskan berapa jumlah kontrak truk tersebut perbulannya, dan setahunnya berapa.


Kemudian ditahun 2018, APBDes 2018, dikucurkan lagi ke Bumdes sekitar Rp 170 juta untuk koperasi pinjam ke masyarakat dengan suku bunga 3%." Setahu saya suku bunga 3%, apakah itu perbulan atau setahun saya kurang tahu" ujar Sartono.


Namun, Kades tersebut tidak menjawab secara rinci kenapa dipapan pengumuman APBDes Tahun 2019, dituliskan bagi hasil Bundes Rp 1.500.000

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *