HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

GEOPARK KALDERA TOBA SAH MENJADI ANGGOTA UGG

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Hore, Geopark Kaldera Toba Diterima Menjadi Anggota UGG.
Setelah beberapa kali tertunda, Geopark Kaldera Toba (GKT) akhirnya diterima menjadi anggota UNESCO Global Geopark (UUG). Kepastian itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, kepada wartawan, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (7/9/2019).
"Selamat Pagi Bapak/Ibu, sejalan dengan diterimanya Kawasan Danau Toba sebagai salah satu anggota UGG yang diumumkan tgl 31-08-19 melalui Council Meeting Unesco Global Gepark, pada acara Asia Pasifik Geopark Network di Gili Tarawangan, Lombok Propinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan masuknya GKT sebagai anggota UNESCO UGG, kawasan Danau Toba, kawasan Kabupaten Samosir bergerak akan lebih cepat untuk membangun seluruh situs budaya dan Infrastruktur yang ada di area Geopark Kaldera Toba area Samosir," ujar Rapidin.

Kata Bupati Radipin, keputusan ini akan menimbulkan adanya kemandirian dan daya saing serta kesejahteraan masyarakat. Hal itu sesuai dengan nilai-nilai geopark, yaitu memuliakan alam mensejahterakan masyarakat.

“Manfaat dengan masuknya ke UGG itu, akan merangsang banyak lembaga internasional datang untuk mengedukasi dan mengembangkan wilayah GKT itu sendiri, termasuk nantinya secara umum keanggotaan UGG mendorong pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba," papar Rapidin.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *