HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Baiknya Samosir Mengutamakan Mengembangkan Wisata Budaya Batak!

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Perkataan ini disampaikan oleh  Lidoiwanto Simbolon SH (30) warga Salaon dolok, kecamatan Ronggur ni huta, kabupaten Samosir. Sabtu (7/8/2019) Lewat pesan WhatAps.

Pemuda asal Samosir yang berprofesi sebagai Lawyers ini merantau di kota Medan.

Pernyataan ini diungkapkanya sebagai bentuk kepedulianya atas budaya Batak.
"Ada baiknya samosir lebih mengutamakan /mengembangkan Wisata budaya Batak dan Nuansa Toba (Tanah Orang Batak Asli) karena Samosir lebih dominan dan identik dengan Budaya batak, dan biasanya keidentikan suatu tempat/budaya itulah yang akan menarik perhatian banyak orang, sehingga banyak di kunjungi oleh wisatawan."Ujar Lido

Dia berharap supaya dibangun patung Siraja Batak digunung Pusuk Buhit dan akan menjadi daya tarik Wisatawan,
" Untuk menarik perhatian banyak orang, patut dan lebih bijak seharusnya di bangun patung siraja batak di Gunung Pusuk Buhit, "Harapnya.

Kemudian Lido menjelaskan, bahwa dia tidak beramaksud menolak dibangunya patung Yesus, tapi karena patung Yesus sudah ada dibangun diberbagai daerah ditanah Batak.
"Saya bukan menolak atau tidak setuju dibangun Patung Tuhan Yesus, tapi mengingat patung Yesus sudah ada dibangun (proses) di Taput, dan salib kasih, dan wisata iman di sidikkalang. Ungkapnya mengakhiri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ranto Limbong (49) warga Boho, kecamatan Sianjur mula mula, Samosir. Bahwasanya yang paling utama dilestarikan adalah budaya itu sendiri karena Kabupaten Samosir adalah Asal muasal orang Batak.
"Saya sependapat dengan saudara Lido, mengingat bahwa Kabupaten Samosir adalah asal muasal dari Suku Batak, tentu pantas diutamakan pelestarian Budayanya. Singkat Ranto Limbong.

Lidoiwanto Simbolon merupakan Seorang pemuda asal Desa Salaon dolok kecamatan Ronggur ni huta,Samosir yang merantau di kota Medan.(Jf.S)

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *