HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

45 Anggota DPRD Labuhanbatu Diambil Sumpah dan Janji

LABUHANBATU, MATALENSA.CO.ID. Dipenghujung jabatannya, Ketua DPRD Labuhanbatu periode 2014-2019 Dahlan Bukhori membuka sidang paripurna istimewa pembacaan sumpah dan janji jabatan para wakil rakyat Labuhanbatu periode 2019-2024. 


Diacara itu, atas kesepakatan Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak menghunjuk Eko Ardiansyah SH sebagai Ketua DPRD sementara mengantikan Dahlan Bukhori Ketua DPRD periode 2014-2019 dari Partai PDIP yang sudah habis masa periodenya


Raut wajah ceria ke 45 anggota DPRD Labuhanbatu periode 2019-2024 yang diambil sumpah dan janji jabatan terlihat jelas, Rabu (25/9) pada rapat paripurna di gedung DPRD Labuhanbatu  di kawasan jalan SM Raja, Rantauprapat.


Pimpinan Ketua DPRD sementara Eko Ardiansyah SH dalam pidato politik pertaamnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019 terkhusus kepada Bupati Labuhanbatu, jajaran eksekutif dan aparat kemanan yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil.


Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Khamozaro Waruwu memimpin pembacaan sumpah dan janji jabatan para wakil rakyat yang disaksikan unsur Forkopimda Labuhanbatu.


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe berpesan agar DPRD mengabdi untuk kepentingan masyarakat, tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok, karena saudara merupakan representasi rakyat.


Gubsu menyebutkan, pada hakikatnya otonomi daerah diberikan kepada rakyat, sebagai satu kesatuan masyarakat hukum yang diberikan kewenangan, untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan, yang dilakukan oleh DPRD, dan Kepala Daerah dibantu oleh perangkat daerah.


"DPRD dan Kepala Daerah memiliki kedudukan  mitra sejajar, namun mempunyai fungsi yang berbeda, dalam pelaksanaan fungsi berbeda tersebut, kerjasama antara DPRD, Kepala Daerah serta stakeholder lain yang ada harus bersinergi, dan tidak saling membawahi dengan lainya," ujarnya.


Pada kesempatan itu Gubsu menuturkan, Pemilu telah usai, siapapun yang terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat, untuk itu, para anggota dewan harus memastikan hal tersebut untuk membela dan memperjuangkan rakyat, tanpa membedakan basis masa maupun yang bukan basis masanya.


Terakhir, Bupati Andi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan dedikasi terhadap tugas yang dijalani, walaupun tugas sudah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidaklah pernah berhenti, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat maupun jalannya pemerintahan.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

1 komentar:

DPRD mengabdi untuk kepentingan masyarakat....?? yang mengabdi itu bupati dan jajarannya,,,sedangkan anggota dewan harus berjuang sebagai representasi rakyat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *