HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

RSUD HADRIANUS SINAGA TIDAK TURUN KELAS

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Direktur RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan, dr Friska Situmorang,Saat di Konfirmasi wartawan,
RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan Batal Turun Kelas ke D
Kementerian Kesehatan menganulir keputusannya. RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir batal turun kelas dari C ke tipe D.
Sebelumnya, RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan sempat masuk satu di antara 615 rumah sakit secara nasional yang mengalami penurunan tipe atau kelas. Manajemen RSUD dan pemerintah daerah tidak tinggal diam. Perlawanan dilakukan lewat prosedur sanggahan. Beberapa perbaikan juga dilakukan.

Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kemenkes RI akhirnya menerbitkan rekomendasi hasil penilaian ulang. Hasilnya, RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan tetap tipe C.

Surat rekomendasi yang bernomor: YR. 05. 01/ III/3787/2019 yang dalam isi suratnya tidak mencantumkan RSUD dr Hadrianus Sinaga ke dalam 194 rumah sakit lain yang masih belum jelas statusnya.

Artinya RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan tetap menyandang status rumah sakit tipe C.

Informasi ini disambut suka cita petugas dan pegawai RSUD. Tak terkecuali Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, dr Friska Situmorang.

"Puji Tuhan dan salam sehat, kita dapat mempertahankan RSUD dengan tipe C," ungkapnya, Jumat (30/8/2019), di Samosir.

Friska mengatakan, tetapnya tipe RSUD merupakan hasil dari kerja semua elemen dan semua pihak yang ada di rumah sakit. Terutama pegawai yang tergabung dalam Tim Masa Sanggah yang telah bekerja siang dan malam untuk melengkapi segala kebutuhan dalam memaksimalkan masa sanggah yang hanya 28 hari.

Secara khusus, mantan Kepala Kantor KB Samosir ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati dan wakil bupati, serta pimpinan dan anggota DPRD yang tak henti-hentinya memberikan support dan semangat kepada rumah sakit untuk terus berjuang dan mempertahankan tetap di tipe C

"Terima kasih kepada masyarakat Samosir dan semua pihak atas doa dan dukungan. Semoga ke depannya RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," imbuh dr Friska Situmorang.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *