HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polres Labuhanbatu Amankan 40.000 Bungkus Rokok Ilegal.

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Kembali Polres Labuhanbatu mengagalkan peredaran rokok ilegal merk Lufman tanpa pita cukai dari truck Colt Diesel di Jalinsum Jalan Adam Malik By Pass, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Selasa (13/8/2019), sekira pukul 09.00 Wib


Rokok ilegal itu diamankan dari truck Colt Diesel Mitsubishi berwarna kuning dengan nomor polisi BK 9412 CQ bermuatan 80 dus kotak rokok "Luffman" tanpa pita cukai dan dokumen yang sah.


Hal itu dibenarkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Reskrim AKP J Purba saat konfrensi pers di Polres Labuhanbatu, Kamis (15/8/2019)."Penangkapan truk bermuatan rokok Lufman tanpa pita cukai pada selasa kemaren"ujarnya.


Dijelaskannya, rokok tanpa bea cukai bermerek Luffman yang diamankan sebanyak 80 kotak dengan perincian 1 kotak berisi 50 dus dan 1 slok berisi 10 bungkus, total keseluruhan 40.000 bungkus.


Perlu diketahui, sebelumnya sat reskrim Polres Labuhanbatu juga mengamankan satu truck tronton rokok yang sama


Dari pengakuan supir kernet truk kepada penyidik, diketahui Supir Yusmin (43) dan kernet Teddi Lazuardi Saputra (32) menerangkan bahwa muatan truk berupa rokok Lufman diangkut dari Jambi atas pesanan Dedi (40) untuk dibawa ke Tebing Tinggi.


Sedangkan ongkos transport Rp 3.000.000."Karena tidak ada muatan saat hendak pulang kegudang, kami angkut saja, walau ongkosnya murah" ujar supir truk kepada penyidik.


Akibat perbuatan tersangka, negara dirugikan sebesar kurang lebih Rp 128 juta dari pajak cukai rokok yang tidak dibayarkan dan kepada pelaku disangkakan telah melanggar Pasal 54 Undang-Undang No. 39 Tahun 2007 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 1995 Tentang Cukai.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *