HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PENDAFTARAN CALON KEPALA DESA DITUTUP

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Pendaftaran Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa secara serentak diseluruh Kabupaten Samosir secara resmi ditutup hari Selasa,6 Agustus 2019.

Menindaklanjutinya, seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) se-kabupaten Samosir pada hari Selasa tetap berjaga dikantor masing-masing untuk Pendaftaran Calon Kepala Desa ini.

Hal itu dibenarkan Camat Pangururan Dumos Pandiangan ketika dikonfirmasi wartawan saat monitoring hari terakhir pendaftaran calon kepala desa diwilayah Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa, (06/8/2019).

"Ya benar, hari ini hari terakhir tahapan pendaftaran calon kepala desa diseluruh desa se-Kabupaten Samosir yang mengikuti Pilkades serentak ini," ujar Dumos Pandiangan.

Menurut Dumos yang dikenal energik dan komunikatif dengan media ini, setelah pendaftaran selesai maka para P2KD wajib  melakukan penelitian dokumen pendaftaran para calon Kades yang telah mendaftar dari tanggal 6-16 Agustus 2019.
"Baru pada tanggal 17-18 Agustus, hasil penelitian dokumen pendaftaran diumumkan kepada publik, setelahnya warga setiap desa dipersilakan memberikan tanggapan masyarakat kepada setiap calon yang mendaftar, " tegasnya.

Pada Pilkades Serentak 31 Oktober 2019 ini, tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis kepada seluruh warga yang hendak mendaftarkan dirinya.

Pantauan wartawan, di Kecamatan Pangururan jumlah pendaftar calon Kades ada 75 orang di 23 Desa yang melakukan Pilkades. Diantara 75 orang tersebut, pendaftar Laki-Laki  73 dan 2 pendaftar perempuan.

Salah satu Desa yang telah menyelesaikan pendaftarannya adalah Desa Pardugul, dengan jumlah pendaftar calon Kades sebanyak 3 orang.

"Ada tiga orang yang mendaftar di Desa Pardugul ini, dan untuk selanjutnya akan kita verifikasi dokumennya sesuai tahapan yang ada," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara P2KD Desa Pardugul, Eddy Sinurat kepada matalenda.co.id pada Selasa, (6/8/2019)

Pada kecamatan ibu kota Kabupaten Samosir ini, terdapat pelamar termuda dengan usia 28 tahun dan tertua berumur 65 tahun.

Sementara di Kecamatan Nainggolan jumlah pendaftar calon Kades ada 28 orang yang kesemua pendaftar adalah Laki-Laki.

Dikecamatan Sianjurmula, ada pendaftar sebanyak 32 pendaftar, dengan pendaftar Laki-Laki 29 orang dan sebanyak 3 orang pendaftar perempuan.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *