HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB SERAHKAN BANTUAN SOSIAL


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Para lanjut usia dan penyandang disabilitas di Kecamatan Simanindo mendapat Bantuan Sosial dari Pemerintah,
Sebanyak 73 orang lanjut usia terlantar dan 42 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Simanindo menerima buku tabungan bantuan sosial program asistensi lanjut usia dan penyandang disabilitas yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Jumat (23/08) bertempat di Aula Kantor Camat Simanindo.

Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bantuan untuk semester pertama dimana penyandang disabilitas akan menerima 1 juta rupiah/ semester dan lanjut usia terlantar Rp. 750.000/ semester.

Bantuan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Samosir untuk membantu beban bagi penyandang disabilitas dan asistensi lanjut usia terlantar di Kabupaten Samosir serta untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dimana terpenuhinya kebutuhan material, spritual dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya, juga sebagai perlindungan sosial dan upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan pelayanan lanjut usia tidak potensial dapat meningkatkan taraf hidupnya sehingga dapat menambah semangat hidup lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa buku tabunga/ ATM BNI cabang Samosir sehingga penerima dapat menggunakan dan menarik uang sesuai kebutuhan.
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM memandang bahwa bantuan-bantuan seperti ini sangat perlu untuk mengurangi beban masyarakat. Pemerintah hadir untuk memperhatikan kebutuhan warganya, untuk itu penerima dapat memanfaatkannya dengan baik. Diakui, secara keseluruhan masih banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan tersebut, sehingga kedepan pemerintah akan berusaha agar seluruh penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar mendapatkannya.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *