HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB SAMOSIR RAPAT PENCEGAHAN PEMBAKARAN HUTAN


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Wagub Samosir IR.Juang Sinaga Himbau lapisan Masyarakat secara bersama-sama cegah Kebakaran Hutan dan lahan.

Kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau di Kabupaten Samosir harus diantisipasi, untuk itu diperlukan sarana dan prasarana berupa alat pemadam kebakaran khusus menangani kebakaran hutan dan lahan serta personil yang terlatih dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. Demikian dikatakan Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga pada Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Kantor Bupati Samosir, 21/08.
Rapat Koordinasi dihadiri, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Pabung 0210/TU, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Samosir, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag OPS Polres Samosir, Danramil se-Kabupaten Samosir, Camat se-Kabupaten Samosir dan beberapa OPD lainnya.
Ditambahkannya, bahwa kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Samosir pada umumnya di daerah perbukitan dan pegunungan, dan bila terjadi kebakaran, petugas kesulitan untuk memadamkan. Disamping keterbatasan fasilitas alat dan kemapuan personil, akses menuju lokasi juga sulit. Untuk diharapkan Satgas pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang telah dibentuk berdasarkan SK Bupati Samosir Nomor 185 tahun 2019 dapat membuat sebuah rancangan kerja yang menyangkut sarana dan prasarana yang diperlukan termasuk personil yang terlatih.
 Wabup menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Samosir.
Untuk berbagai kegiatan penghijauan, Juang Sinaga menyarankan agar menanam pohon macadamia, pohon ini menyimpan air lebih banyak, dan dengan daun yang tebal akan mampu mencegah penyebaran api .

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *