HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB SAMOSIR BERSAMA PT NIAGA GLOBAL KEMBANGKAN BAWANG PUTIH

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Pemkab Samosir Bekerja sama dengan Pihak PT Niaga Global Modern mengadakan pola kerjasama dengan sistem swakelola pertanaman bawang putih dengan para petani di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.  Selain PT Wings, kini PT Niaga Global Modern juga menjalin kerjasama dengan sistem swakelola pertanaman bawang putih dengan para petani di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Swakelola maksudnya, pihak investor menyediakan bibit unggul bawang putih untuk areal pertanaman seluas 12 hektare,” kata Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon, kepada Matalensa.co.id melalui WhatsApp, Sabtu (31/8/2019).

Dikatakan Bupati, selain menyiapkan bibit unggul, pihak perusahaan juga menyiapkan dana operasional mulai dari menanam, perawatan sampai panen. Setelah itu hasil panen akan dibeli oleh investor dengan harga pasar yang berlaku pada saat itu.

“Kewajiban petani hanya menyiapkan lahan dan tenaga kerja untuk mengolah lahan,” terang Bupati.

Saat ini, kata dia, lahan yang tersedia dan siap tanam masih tiga hektare dari rencana tanam 12 hektare. Bahkan jika petani siap, PT Global, menurut Rapidin, bersedia untuk berinvestasi pada laham seluas 50 hektare.

“Semoga kerjasama ini sukses dan pertanaman tumbuh dengan baik dan hasilnya tentu untuk warga Desa Hariara Pintu secara khusus dan warga Samosir secara umum,” kata Rapidin.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *