HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kades Kebun S-3 Gunakan APBDes Membangun Fasilitas Umum Di Arel Perusahaan Dimana Ia Sebagai Karyawan?

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID. Kepala Desa Kebun S-3 merangkap karyawan PT Supra Matra Abadi (SMA) Aek Nabara dengan bermodalkan surat pinjam pakai lahan dari pihak kebun mengunakan APBDes 2019 membangun jalan rabat beton, sumur bor, parit pasang dan gedung olah raga itu diatas areal HGU perkebunan kelapa sawit milik swasta tersebut.


Anehnya, peternakan ayam milik Bumdes dengan modal sekitar Rp 600 juta yang berasal dari APBDdes 2017 didirikan diluar wilayah desa Kebun S-3 dengan menyewa sebidang tanah didesa Meranti.


Isa Ansari Seketaris DPC Taruna Merah Putih Labuhanbatu menyebutkan, pembangunan di atas areal HGU itu bertentangan dan melanggar Undang Undang Agraria No.5 Tahun 1960 dan PP Nomor 40 tahun 1966 tentang HGU, yang menyatakan bahwa sarana dan prasarana serta fasilitas umum menjadi tanggung jawab pemegang HGU.


"Sarana dan fasilitas umum untuk karyawan diareal perkebunan milik swasta itu adalah tanggung jawab kebun, jadi kades S-3 diduga telah mengangkangi dan melanggar aturan atau undang undang yang telah dibuat Pemerintah" ujarnya.


Dijelaskannya, karena proyek tersebut diduga menyalahi aturan dan terindikasi merugikan negara, dimana Dana Desa bersumber dari APBN seharusnya digunakan tepat guna, bukan digunakan untuk menambah aset perusahaan dimana tempat Kades bekerja sebagai karyawan" katanya.


Indikasi Tri Hartono sebagai kades S-3 telah mengunakan uang negara untuk menunjang keuntungan bagi perusahaan dimana ia bekerja itu terlihat karena adanya keganjilan, kenapa ternak ayam milik Bumdes tidak dilaksanakan di areal HGU kebun PT SMA Aek Nabara.


"Kenapa ternak ayam milik Bumdes tidak dibuat diatas HGU kebun, sedangkan pembangunan jalan rabat beton, sumur bor, parit pasang dan gedung olah raga diberi pinjam pakai lahan oleh PT dimana Kades merangkap sebagai security atau karyawan" tanya Ansari


Tri Hartono kepala Desa Kebun S-3 Kecamatan Bilah Hulu kepada wartawan via telepon selularnya, Sabtu (31/8/2019) membenarkan bahwa dirinya sampai saat ini karyawan kebun PT Supra Matra Abadi (SMA) Aek Nabara.


"Saya juga karyawan PT Supra Matra Abadi (SMA) Aek Nabara yang bertugas sebagai security kebun" ujarnya.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *