HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Indra Nurdien Hakim menciptakan LALA AND LILO: Buku Bercerita Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Prasekolah


Malang.Matalensa.co.id. Suka menggambar bisa berujung pada terciptanya sebuah produk terbarukan. Inilah yang dilakukan Indra Nurdien Hakim, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (TE) angkatan 2017, Universitas Negeri Malang. Dia menciptakan produk buku cerita sebagai media pembelajaran berbahasa Inggris untuk anak usia prasekolah.
”sejak kecil saya suka sekali menggambar dan beberapa kali memenangkan perlombaan seni lukis.”ucapnya.

Karena hobi menulis cerita dan menggambar, Indra merasa sayang kalau ide-idenya tidak bisa diaplikasikan menjadi sebuah produk yang bermanfaat untuk masyarakat. Akhirnya, Indra dan timnya yang terdiri dari 4 mahasiswa UM lainnya menciptaan produk buku cerita  bernama LALA AND LILO, sebuah buku cerita berbahasa Inggris yang diintegrasikan dengan aplikasi audio berbasis android untuk ana usia TK. “Buku ini dikhususkan untuk anak usia TK yang belajar bahasa Inggris supaya sejak dini mereka tahu bagaimana pengucapan bahasa Inggris yang benar sesuai dengan buku ceritanya.” Pungakas Indra.

Sedangkan ide pembuatan LALA AND LILO berasal dari teori yang menyatakan bahwa usia 3-5 tahun merupakan usia optimal dalam belajar bahasa, ”Oleh karena itu, setelah mengetahui teori tersebut, saya bersama tim merencanakan membuat media pembelajaran berbahasa Inggris untuk anak usia TK” tambah mahasiswa kelahiran 2000 ini.

Selama proses pengerjaan, Indra melihat peluang produk ini bisa dipasarkan secara luas. “InsyaAllah LALA AND LILO dapat menembus pasar secara luas karena pasar kami jelas, dan juga buku ini memiliki manfaat yang dibutuhkan anak-anak usia TK.” Ujar Indra. Buku cerita LALA AND LILO sendiri dapat dipesan melalui Instagram resmi mereka di @Lalalilo_project.

Tim LALA AND LILO UM:
Alif Hanifatur Rosyidah, Mahasiswa Sastra Inggris UM
Hafizah Islami Rahmadina, Mahasiswa Ekonomi UM
Indra Nurdien Hakim, Mahasiswa Teknik Elektro UM
Nilna Almunaa Brilliarahma Hermanto, mahasiswa Desain Komunikasi Visual UM
Rifki Fajar Fitrianto, Mahasiswa Teknik Elektro UM

Editor: Indra Nurdien Hakim
(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *