HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

HUT RI KE 74,51 ORANG WARGA BINAAN TERIMA REMISI

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Wakil Bupati Samosir didampingi Kalapas Kelas III Pangururan menyerahkan surat remisi HUT RI ke warga binaan.
Samosir(ST)
Sebanyak 51 orang narapida di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangururan mendapat remisi (pengurangan masa tahanan) saat menjelang detik-detik peringatan kemerdekaan ke 74 tahun Republik Indonesia tingkat Kabupaten Samosir.

Penyerahan surat remisi yang dirangkai dengan upacara ini dilaksanakan di kompleks Lapas Kelas III Pangururan, Sabtu, 17/8/2019.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga bertindak sebagai inspektur upacara yang didampingi Kalapas Pangururan, Fauzi Harahap dan turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata, Pabung 0210/TU, serta Asisten II, Saul Situmorang.

Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menekankan bahwa pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak bagi warga binaan pemasyarakatan.

Wakil Bupati Samosir saat menjadi inspektur upacara di Lapas Kelas III Pangururan.
"Tapi lebih dari itu merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup sendiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional," katanya.

Sementara itu, Kalapas Kelas III Pangururan, Fauzi Harahap lewat sambutannya menyampaikan remisi ini diberikan kepada warga binaan yang berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman.

“Ada sebanyak 51 orang yang kita ajukan remisi ke Kemenkumham RI. Hal ini sesuai dengan kelakuan mereka selama menjalani masa pidana," ujar Fauzi.

Dikatakannya, warga binaan yang mendapat remisi bervariasi, ada yang 1 bulan, 2 bulan dan 4 bulan. Juga ada yang mendapat remisi 5 bulan, tapi tidak langsung bebas.

Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata ngobrol dengan para warga binaan yang hendak memainkan alat musik Batak.
Pemberian remisi hari ini, lanjut Fauzi, merupakan bentuk kepedulian negara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia sehingga para napi diberikan remisi.

Usai upacara, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga didampingi Kalapas Kelas III Pangururan, Fauzi Harahap memberikan secara simbolis surat remisi kepada dua perwakilan warga binaan.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *