HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

CAMAT PANGURURAN : KADES ITU MELAYANI BUKAN DI LAYANI

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID
PANGURURAN - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak diseluruh Kabupaten Samosir sudah memasuki penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa didesa masing-masing.

Menindaklanjutinya, seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) se-kabupaten Samosir pada hari ini adalah hari ini, Selasa, (27/8/2019) adalah terakhir menetapkan dan mengundi nomor urut calon di desanya.

Hal itu dibenarkan Camat Pangururan Dumos Pandiangan ketika dikonfirmasi wartawan saat monitoring hari terakhir penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa diwilayah Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa, (27/8/2019).

"Ya benar, hari ini hari terakhir tahapan pendaftaran calon kepala desa diseluruh desa se-Kabupaten Samosir yang mengikuti Pilkades serentak ini," ujar Dumos Pandiangan di Kantor P2KD Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan.

Menurut Dumos Pandiangan pada sambutannya pada Penetapan dan Pengundian Nomor Urut di Desa Pardugul, berharap seluruh calon kepala desa yang telahditetapkanagar melakukan pendekatan kepada warga dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur adat batak terkhusus Dalihan Natolu.

"Kepala Desa adalah pelayan yang tugasnya melayani rakyat dan bukan raja yang harus dilayani. Karenany
a mari hilangkan stigma bahwa pilkades adalah mencari harajaon, itu bukan jamannya lagi. Dan saya berharap agar setiap kepala desa yang berkampanye dalam merebut hati warga agar menjaga nilai-nilai luhur budaya batak terkhusus Dalihan Natolu sehingga suasana kondusif tetap terjaga ditengah warga karena saya yakin setiap calon mempunyai hubungan kekerabatan keluarga satu sama lain," tegasnya.

Pada Pilkades Serentak kali ini, pemerintah tidak mengenakan biaya pendaftaran alias gratis kepada seluruh warga yang hendak mendaftarkan dirinya.

Pantauan wartawan, di Kecamatan Pangururan jumlah pendaftar calon Kades ada 75 orang di 23 Desa yang melakukan Pilkades. Diantara 75 orang tersebut, pendaftar Laki-Laki  73 dan 2 pendaftar perempuan.

Sementara itu di Desa Pardugul, dengan jumlah pendaftar calon Kades sebanyak 3 orang setelah melewati masa penelitian dokumen, P2KD didesa ini menetapkan tiga calon beserta nomor urutnya.

"Dengan semangat Demokrasi Jujur Bermula Dari Desa, dari tiga orang yang mendaftar di Desa Pardugul ini, dan setelah melalui verifikasi dokumen sesuai tahapan yang ada, maka kita menetapkan tiga calon tetap beserta nomor urutnya" ujar Ketua P2KD Desa Pardugul, Fernando Sitanggang kepada matalensa.co.id pada Selasa, (27/8/2019).

Adapun nama calon kades yang ditetapkan di Desa Pardugul yang juga dihadiri Ketua dan Anggota BPD Desa Pardugul, unsur pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga,  P2KD menetapkan bahwa Nomor Urut  1 adalah Gunawan Sinurat, Nomor Urut 2 Robin Nainggolan dan Nomor Urut 3 Joseph Sitanggang.

Sementara itu untuk seluruh Kecamatan Pangururan, terdapat pelamar termuda dengan usia 28 tahun dan tertua berumur 65 tahun.

Sementara di Kecamatan Nainggolan jumlah pendaftar calon Kades ada 28 orang yang kesemua pendaftar adalah Laki-Laki dan di Kecamatan Sianjurmula, ada pendaftar sebanyak 32 pendaftar, dengan pendaftar Laki-Laki 29 orang dan sebanyak 3 orang pendaftar perempuan.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *