HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Tim reskrim Polsek Medan Helvetia berhasil ungkap kasus jambret

Helvetia.Matalensa.co.id. Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia berhasil mengamankan 2 orang diduga pelaku jambret berdasarkan 1. Laporan polisi Nomor : LP / 229 / IV / 2019 / SU/  Polrestabes Medan/ Sek Medan Helvetia tanggal 31 Maret 2019
pelapor atas nama TITIEN SUMARNI.(54thn) warga Jl. Gatot Subroto Gg. Suka Setia Lk VII No. 174 H Kel.Sei sekambing C-II Medan Helvetia.

2. Laporan Polisi Nomor : LP / 140 / II / 2019 / SU/  Polrestabes Medan/ Sek Medan Helvetia tanggal 27 Februari 2019
pelapor  atas nama RAHMA SARIE Bt.HARUN.(53 Thn), warga Jl. Lembayung Lk IV Kel.Siumbut Baru ke. Kisaran Timur.

3. Laporan Polisi Nomor : LP / 156 / III / 2019 / SU/  Polrestabes Medan / Sek Medan Helvetia tanggal 05 Maret 2019
pelapor  atas nama REMIAN PAKPAHAN.(39 Thn), warga Jl. Karya Gg. Adil No.41 Kel. Karang berombak kec. Medan Barat.


Keterangan Kapolsek Medan Helvetia melalui Panit Reskrim Iptu Sahri Sebayang.SH menjelaskan Kronologis kejadian Laporan Polisi yang pertama diatas, pada Minggu (31/3/2019) sekira pukul 19.30 Wib, pelapor telah menjadi korban Penjambretan yang terjadi di Jl. Gatot subroto depan SPBU COCO Medan Helvetia dengan kerugian 1 (satu) Tas sandang Warna coklat Abu-abu yang berisikan 1 (Satu) unit Hp vivo Y65 Warna Hitam, 1 (Satu) Buah jam tangan merk alexander cristy warna kuning, SIM A, SIM C, KTP, ATM Permata, ATM BNI, ATM BRI, ATM BCA, atas nama TITIEN SUMARNI, dan Uang Rp.700.000.- ( Tujuh ratus ribu rupiah ).

Pelapor sekira pukul 19.10 wib,bersama dengan anaknya keluar dari rumah berjalan kaki untuk pergi keswalayan Gloria kemudian sewaktu pelapor dan anaknya menunggu angkot tepatnya tidak jauh dari gang rumah pelapor tiba-tiba datang 2 (dua) orang laki-laki muncul dari belakang pelapor dengan mengenderai sp.motor Honda beat warna hitam dan langsung mengambil tas yang disandang dibahu pelapor,spontan pelapor berteriak rampok..rampok, namun tidak satu orang pun yang mendegar dan menolong pelapor.

Atas kejadian tersebutlah pelapor mengalami kerugian, kemudian  pelapor mendatangi Polsek Medan Helvetia membuat pengaduan agar pelaku di proses sesuai hukum Yang berlaku.Tandas Iptu Sahri Sebayang.

Selanjutnya kronologis kejadian Laporan Polisi yang kedua pada hari Rabu (27/2/2019) sekira pukul 20.00 Wib, pelapor telah menjadi korban Penjambretan yang terjadi di Jl. Asrama - loket bus Simpati Star Medan Helvetia dengan kerugian 1 ( satu ) unit Hp Merk LENOVO Warna Silver, 

Kejadiannya sekira pukul 20.00 wib, pelapor baru turun dari betor tepat di jl.Asrama di depan SPBU Simpati star tiba-tiba datang 2 (dua) orang laki-laki langsung merampas Handphone pelapor dari sebelah kiri dan berhasil melarikan diri ke arah ke simpang Jl. Gaperta.
Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian,dan mendatangi Polsek Medan Helvetia membuat pengaduan agar pelaku di proses sesuai hukum Yang berlaku.

Berikut untuk laporan polisi yang ketiga
Kejadian pada hari selasa (5/3/2019) sekira pukul 20.30 Wib, pelapor telah menjadi korban Penjambretan yang terjadi di Jl. Gatot subroto Tepatnya di depan kantor RRI Medan, kel.Medan Helvetia dengan kerugian 1 (satu) Tas sandang yang berisikan Uang Rp.3.500.000.- ( Tiga juta lima ratus ).

Pelapor dan saksi pulang kantor melintas dari jl. Gatot subroto mengenderai sp.motor Honda Supra Fit warna coklat sesampainya didepan Kantor RRI medan tiba-tiba dari belakang datang 1 unit sp.motor suzuki FU yang dikenderai 2 orang dan langsung merampas tas yang dipegang oleh pelapor dan terjadi saling tarik menarik kemudian pelapor dan saksi langsung meneriaki pelaku dengan mengatakan Rampok....Rampok dan pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa tas hasil jamberatan tersebut.

Kejadian tersebutlah pelapor mengalami kerugian, kemudian  pelapor mendatangi Polsek Medan Helvetia membuat pengaduan agar pelaku di proses sesuai hukum yang berlaku.Ujar Panit Reskrim Iptu Sahri

Sementara untuk kronologis penangkapan dari para pelaku jambret,dikatakan Iptu Sahri Sebayang.SH " pada hari Minggu (28/7/2019) sekira pkl 00.30 Wib diketahui keberadaan pelaku di seputaran Jl.Sedayu III dusun 5 desa krio kec.Medan Sunggal yakni inisial F.A.D,19 thn,Pegangguran,warga Jl. Gaperta Ujung Blok 5 Kel. Tanjung gusta Kec. Medan Helvetia.

Berdasarkan informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia yang di Pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Suyanto Usman, SH. langsung melakukan pengejaran dan penangkapan. Sesampainya di TKP tepatnya dirumah D. A. S dan istrinya, pelaku F.A.D, R.D.I, K. E. M. , M.F yang sedang berada di teras rumah langsung berusaha melarikan diri,saat melihat petugas yang datang.

Kemudian dilakukan penggeledahan rumah yang didampingi kepling dan warga ditemukan 17 tas perempuan yang diakui pelaku sebagai hasil kejahatannya. Berdasarkan interogasi terhadap pelaku F.A.D diketahui pelaku lainnya inisial A.L.F.M. alias AL  (RESIDIVIS), Lk,18 thn, Pegangguran, Jl. Cempaka Gg. Mawar - Gaperta ujung, Kel. Tj. Gusta Kec. Medan Helvetia,sedang berada di seputaran Jl. Mencirim tepatnya didepan lapangan bola meko Medan krio Kec.Sunggal.

Selanjutnya menindaklanjuti hal tersebut Tim langsung melakukan pengejaran sehingga pelaku .A.L.F.T dapat diamankan. Kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang sempat melarikan diri saat pengembangan pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku.

Kemudian pelaku dibawa ke R.S Bahayangkara untuk dilakukan tindakan Medis,setelah selesai pelaku dibawa ke Polsek Medan Helvetia untuk diserahkan ke Penyidik.Ungkap Iptu Sahri Sebayang.SH.

Adapun Tempat kejadian perkara yang dilakukan para pelaku jambret yakni
di Jl.Asrama depan loket simpati star tgl 26 juli 2019 Hp F5

Penjambretan dijalan Teuku amir hamzah-Griya kerugian 1 unit Hp Samsung not F. A. D. dan A. L. F. M

Penjambretan di jalan asrama loket simpati star Medan Helvetia kerugian Hp Axer pelaku ALFM dan  FAD serta samsul. 

Penjambretan di jalan Kapten muslim Parkiran Toko fasion baju  Medan Helvetia Kerugian Hp samsung J2 pelaku A.L.F.M dan FAD

Penjambretan di jalan asrama Medan Helvetia kerugian 2 unit Hp OPPO dan VIVO pelaku A.R.U.C, D. R (DPO) dan A.L.F.M

Pajak cina, Medan Sunggal, kerugian 1 Hp samsung A6, Pelaku ALFM  DAN FAD

Terminal pinang baris, Medan sunggal kerugian 1 unit Hp vivo pelaku ALFM dan FAD,
Jl.Gatau mall manhatan, kerugian 1 unit Hp OPPO F5, Pelaku F.A.D DAN A.L.F.M, D. R. 

Pajak pringgan, Medan baru, Kerugian Hp samsung J2, pelaku FAD. DAN ALFM

Beriku barang Bukti . 1 (Satu) Unit Sp. Motor Honda Beat Warna Putih Tanpa plat  ,1 (Satu) Unit Sp Motor Honda Sonic BK 4112 AFY. 1 (Satu) Buah topeng gorila.
17 (tujuh belas) Buah tas perempuan hasil jambret

Terhadap para pelaku dikenakan Pasal 365 kuhpidana ancaman hukuman 9 tahun.Tutup Panit Iptu Sahri Sebayang.SH

(Rouses)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *