HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

SEBANYAK 56 KELUARGA KURANG MAMPU TERIMA BSPS


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Pemkab Samosir melalui Wakil bupati  Salurkan 56 BSPS Bagi Masyarakat Desa Saornauli Hatoguan, 44 unit di Sibonor Opuratus
Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyerahkan 56 buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) bagi masyarakat Desa Saor Nauli Hatoguan Kecamatan Palipi dan 44 unit di Desa Sibonor Opuratus Kecamatan Nainggolan, masing-masing di Kantor kepala desa penerima bantuan, 24/07.
Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian PUPR ke Kabupaten Samosir untuk tahun 2019.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Samosir menerima bantuan stimulan perumahan swadaya sebanyak 1.326. Angka ini meningkatkan tajam dari tahun-tahun sebelumnya sejak tahun 2015.
Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu. Secara keseluruhan belum bisa dituntaskan, namun Pemkab Samosir akan selalu berusaha dan berjuang untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Diharapkan melalui bantuan yang diberikan masyarakat tetap berswadaya guna pemenuhan kebutuhan sebuah rumah yang layak huni sebagai hal dasar bagi masyarakat.

Wabup mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan meningkatkan budaya gotong royong. Dengan bergotong royong segala pekerjaan akan lebih mudah. Pemerintah selalu memberikan pelayanan dan perhatian demi perkembangan desa, untuk itu berbagai program dirancang, misalnya Program kelompok bangkit khusus membantu masyarakat kurang mampu di desa dibuat untuk meningkatkan ekonomi.

Disamping itu, Wabup menerangkan, sebagai daerah pariwisata masyarakat harus mampu memberikan sajian sajian kepada wisatawan baik berupa hasil pertanian.

Diakhir arahanya, Wabup menguatkan para penerima bantuan untuk tetap bersyukur dan berdoa sehingga dana yang diterima terpakai dengan baik serta memberikan perubahan hidup dalam keluarga.

Kadis PERAKPP Marang Situmorang menjelaskan, masingmasing menerima Rp. 17.500. Dari biaya tersebut Rp. 15.000.000,- untuk belanja bahan dan 2,5 juta untuk biaya tukang. Untuk pencairan dana akan ditangani dan dibantu oleh fasilitator yang telah ditunjuk pemerintah dan pencairanya melalui Bank Mandiri tidak secara tunai.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *