HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Rasa Ikhlas Dan Bertanggung Jawab Personil Polsek Medan Helvetia Mengamankan Orang yang mengalami Gangguan Kejiwaan


Helvetia.Matalensa.co.id.
.Ipda.Suparmin dan Personil Beat 1 Patroli Helvet Bripka.W.Tamba dan Brigadir Dedi Syahputra sedang melaksanakan Patroli dan Sambang, mendapatkan informasi dari warga,bahwasanya ada seorang laki - laki yang sedang mengamuk,serta melempari batu dan lumpur sambil teriak - teriak setiap orang yang melintas dan melihatnya,kejadian tersebut berada di jalan Amal Luhur dekat Komplek Perumahan Dwikora kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.rabu (24/7/2019) sekira pukul 12.45 wib

Atas informasi tersebut, Panit 1 Binmas Ipda.Suparmin melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol.P.Hutahean.SIK.

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan untuk segera menangani permasalahan tersebut dan mengamankan  laki - laki di maksud,serta berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan Personil Bhabinsa kelurahan.

Sesampainya di jalan Amal Luhur dekat Komplek Perumahan Dwikora,Panit 1 Binmas dan Personil Beat 1 Patroli Helvet melihat kerumunan orang ramai - ramai disekitar parit,setelah mendekat dan melihat di dapati seorang laki-laki berada diparit sambil memegang batu dan hendak melempari bila ada orang yang melintas serta melihatnya,dan dari hasil keterangan warga sekitar,di dapat bahwasanya laki-laki tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Selanjutnya Personil Beat 1 Patroli Helvet bersama Personil Bhabinsa serta di bantu oleh beberapa orang warga yg berada dilokasi mencoba untuk mendekati laki-laki tersebut yang berada diparit,sambil menghimbau dan meminta laki - laki tersebut untuk naik dari parit.

Setelah laki-laki tersebut naik dari parit dan berhasil diamankan oleh Personil Beat 1 Patroli Helvet bersama Personil Bhabinsa serta di bantu oleh beberapa orang warga,laki - laki tersebut selaniutnya dibawa ke kantor kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.

Sesampainya dikantor kelurahan Dwikora,laki-laki tersebut di mandikan oleh warga dan bajunya di gantikan dengan  pakaian yg bersih oleh warga,di karenakan sangat kotor dan bau amis akibat berkubang di parit tadinya,sambil diberi makan,Panit I Binmas.Ipda Suparmin sempat menanyai laki-laki tersebut dan Ianya mengaku bernama Ismail Panjaitan, umur 36 thn, Agama Islam, dan beralamat Desa Dolok Maraja Pulo Raja Kabupaten Asahan.

Tak selang berapa lama kemudian,Panit 1 Binmas. Ipda.Suparmin berkoordinasi dan mencoba menghuhubungi Ketua Team OGDJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Kec.Medan Helvetia yaitu Ibu Magdalena Simarmata,dan hasil petunjuk dari Ketua OGDJ, selanjutnya Panit 1 Binmas bersama Personil Beat 1  Patroli Helvet,memboyong laki - laki tersebut ke Rumah Sakit Pringadi Medan ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) guna perawatan selanjutnya.

(Rouses/A)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *