HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

DPRD Labuhanbatu Lakukan Kunker 3 Kali Setahun

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Rencana Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Labuhanbatu periode 2014-2019 keluar pulau Sumatera menjadi perbincangan, mengingat akhir masa jabatannya anggota legislatif akan berakhir pada bulan September 2019.


Seperti yang dikatakan Rahmat Fajar Sitorus, Ketua LSM Icon RI Labuhanbatu kepada wartawan di Rantauprapat, Selasa (23/7/2019)"Sebaiknya kunker kedua tahun anggaran 2019 ini dilakukan anggota DPRD yang baru terpilih" ujarnya.


Pasalnya, bagaimana anggota dewan tersebut mengaplikasikan hasil kunker bulan juli ini kalau dibulan september nanti sudah tidak duduk lagi di DPRD.


Disebutkan Sitorus, sebagai warga Labuhanbatu dirinya belum mengetahui hasil kunker DPRD yang dilakukan tiga tahun sekali. Sepengetahuannya, kunker ke daerah lain sebagai upaya mempelajari strategi dan upaya memajukan daerah dengan mengadopsi strategi daerah yang dikunjungi.


"Agar tidak ada penilaian negatif dari mayarakat kita meminta DPRD bisa membuktikan bahwa kunker sebelumnya terbukti bermanfaat bagi kemajuan daerah sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berburuk sangka" ujar Sitorus.


Disisi lain, Sitorus juga menyebutkan, jika ada dana dari APBD yang digunakan, DPRD wajib membuat laporan pertanggung jawabannya, dan membuahkan hasil yang seimbang dengan jumlah dana yang digunakan" ujarnya


Dari sumber wartawan di DPRD menyebutkan, jadwal kunker sudah ditetapkan Banmus pada 28 Juli 2019 nanti dengan tujuan luar pulau Sumatera.


Salah seorang anggota DPRD Labuhanbatu yang tidak mau namanya dipublikasikan membenarkan bahwa mereka akan melakukan kunker ke Pulau Jawa, Jumat (26/7/2019)


"Saya lupa, apakah kunker kami ini yang ke dua atau ketiga kalinya ditahun 2019 ini, Senin tanggal 29/7 nanti kami sudah berada di Jakarta dalam rangka kunker ke salah satu kabupaten di Pulau Jawa" ujarnya tanpa menyebut kabupaten mana dan materi kunker.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *