HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB RAYAKAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Apel gabungan tingkat Kabupaten Samosir dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Bupati Samosir bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kamis (02/05) di Tanah lapang Kec. Pangururan
Apel Gabungan Hari Pendidikan Nasional bertemakan " Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Turut hadir pada Apel Gabungan Ibu Ketua TP-PKK, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kabag, Pimpinan OPD, Pabung 0210, Kepala Lapas, Ibu Dharma Wanita dan Insan Pers
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan Naskah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy bahwa seperti yang telah kita ketahui tanggal 02 Mei diambil dari hari kelahiran KI HADJAR DEWANTARA yang merupakan tokoh Pahlawan Nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional. Proses Belajar pada Hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju tingkat kedewasaan." Tujuan Pendidikan Nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi Manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Berilmu, Cakap, Kreatif, Mandiri, dan Menjadi warga Negara yang Demokratis serta bertanggung jawab ".

Sebelum mengakhiri sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan Nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya Manusia yang dilandasi Karakter yang kuat, Ketrampilan, dan Kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin Kompetitif.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piala dan penghargaan kepada siswa/i dan Bapa/Ibu Guru berprestasi dengan kategori antara lain; 1. Best Teacher 2019 sebanyak 24 Guru, 2. Best Student 2019 sebanyak 17 Siswa/i, 3. Pemenang Oliampiade Sains SMP Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2019 sebanyak 9 Siswa/i, dan Pemenang Olimpiade Sains SD tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2019 sebanyak 6 Siswa/i.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *