HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

AYO BERLIBUR DI PANTAI BATU HODA BEACH SAMOSIR

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
SIMANINDO - Jumlah pengunjung dibeberapa objek wisata pantai di Kabupaten Samosir, seperti Pantai Indah Situngkir, Pantai Tandarabun, terpantau seperti biasa tidak terlalu ramai. Beda dengan Pantai Batu Hoda Beach yang berada di Dusun Malau, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Pantai yang dibuka pada akhir Agustus 2018 itu, walau tak seramai saat libur hari besar yang lalu didatangi ribuan pengunjung, pada libur hari Minggu ini Pengunjung juga masih bisa dikatakan ramai.

Pantai dengan tiket masuk Rp 14.000/orang, parkir roda empat Rp 10.000, roda dua Rp 5.000, gratis gazebo dan toilet, hingga pukul 17,00 WIB, sudah dikunjungi sekitar 600 pengunjung domestik.

"Ini sedikit menurun, beda saat hari libur besar kemarin. Ada ribuan pengunjung yang memadati pantai ini. Libur hari ini, masih sekitar 600 pengunjung yang datang," kata salah satu pihak pengelola yang enggan disebutkan namanya.

Dituturkan, pantai yang setiap harinya buka mulai pukul 09.30 WIB, khusus untuk balita tidak dikenai tiket masuk. Sementara untuk sewa banana boat Rp 40.000/orang, tikar Rp 15.000 tanpa hitungan jam, ban Rp 10.000 hingga puas, dan tersedia menu makanan nusantara, serta menyediakan musholla.

"Balita tidak kita tiket. Dan tiket Rp 14.000/orang sudah termasuk bebas menggunakan fasilitas seperti toilet, gazebo dan foto spot yang kita sediakan," ucapnya.

Disampaikan juga, di Batu Hoda Beach, lebih mengutamakan kebersihan, dan tidak diperbolehkan berjualan didalam selain pengelola, agar pengunjung bebas menikmati lokasi pantai dari setiap sudut.

Lebih lanjut disampaikan, di Batu Hoda Beach, ada 2 orang yang dipekerjakan oleh manajemen pengelola khusus menangani kebersihan. Dan 20 persen dari Rp 14.000/orang untuk tiket masuk, itu disetorkan oleh manajemen kepada Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Yang pasti, sudah banyak pengunjung yang datang kesini, baik lokal maupun mancanegara. Termasuk Pak Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi sudah kemari saat bersama rombongan lemhanas pungkasnya.

Beberapa orang pengunjung warga yang kini tinggal di Medan, Herlina dan lisbeth kepada wartawan mengaku bahwa Pantai Batu Hoda Beach jauh lebih bersih dari Pantai Pasir Putih yang sudah pernah mereka kunjungi sebelumnya.

"Bagus pantai ini, bersih, udaranya sejuk karena banyak pepohonan. Fasilitas seperti gazebo dan toilet gratis. Tiket masuk Rp 14.000/orang, menurut kami standar lah. Yang kurang, belum ada sarana bermain untuk anak-anak," ucap Herlina yang datang dgn anak - anaknya.

Kata Lisbeth dari beberapa tempat yang sudah mereka kunjungi di Samosir, seperti Bukit Holbung, sudah cukup bagus. "Yang pasti alam Samosir sejuk, enak lah untuk dikunjungi, apalagi saat musim libur.

Ket foto : Suasana di Pantai Batu Hoda Beach

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *