HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

WABUP SAMOSIR,BANG JUANG SINAGA MELAKUKAN PEMILIHAN


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Wakil Bupati Samosir, Bang Juang Sinaga bersama istri saat mencoblos di TPS 1 Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi.

Bang Juang Sinaga Optimis Partisipasi Pemilih Masyarakat Samosir 90%,
Berdasarkan hasil monitoring yang telah dilakukan ke beberapa Kecamatan, yakni di Kecamatan Palipi, Nainggolan, Onanrunggu pada hari H pemilihan umum (Pemilu) 2019, Wakil Bupati Samosir, Bang Juang optimis dan berharap tingkat partisipasi masyarakat memberikan hak pilihnya di TPS hari ini, dapat mencapai 90%.
"Harapan kita, sebaiknya seluruh masyarakat memilih atau mencoblos hari ini. Dan sesuai hasil monitoring kita tadi dibeberapa kecamatan yang saat ini juga tengah berlangsung, kehadiran sudah mencapai 60%. Melihat itu dan karena masih banyak waktu, kita optimis dan berharap partisipasi masyarakat pada pemilihan kali ini bisa mencapai 90%," kata Bang Juang , kepada wartawan,Rabu (17/4/2019),

Bersama keluarga, Wakil Bupati saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, menyebut, memang ada sedikit keterlambatan pada proses pencoblosan kali ini. "Ada sedikit keterlambatan. Yang kita lihat, sedikitnya butuh waktu dari 3-7 menit untuk satu pemilih di bilik suara karena proses pelipatan ulang kertas surat suara," tutur Juang yang mencoblos pada pukul 08.15 WIB.

Juang juga berharap, masyarakat pemilih yang belum mencoblos, agar memanfaatkan ruang waktu pendaftaran hingga pukul 13.00 WIB. "Sesuai peraturan dari KPU, masyarakat yang sudah mendaftarkan diri sebelum waktu pemungutan suara berakhir di pukul 13.00 WIB, masih bisa mencoblos atau memberikan hak pilihnya lewat dari jam 1. Untuk itu, kita harapkan masyarakat menggunakan ruang itu dengan baik," imbau Juang.

Dari sisi keamanan sendiri, tambah Juang, proses pemilihan berlangsung aman, lancar hingga saat ini. "Keamanan sangat baik, semua berjalan lancar dan kondusif," ucap Juang saat melakukan monitoring didampingi Wakapolres Samosir, beserta para Camat masing-masing Kecamatan yang dikunjungi.

Tidak hanya itu, Bang Juang juga menyampaikan, beberapa pemilih penyandang disabilitas juga terlayani dengan baik pada pemilu kali ini. "Karena penyandang disabilitas juga terlayani dengan baik, kita berharap mudah-mudahan tingkat partisipasi mencapai 90%," harapnya kembali.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *