HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

SURAT SUARA MULAI DI DISTRIBUSIKAN KPU SAMOSIR


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Kegiatan pendistribusian logistik perlengkapan TPS Berupa kotak suara dan bilik suara akan di didistribusikan hari ini secara serentak di 8 kecamatan dengan Pengawalan Extra dari Pihak Polres Samosir,Bawaslu,Satpol PP Minggu 14/4/2019.
pentauan wartawan dilapangan dimana kotak suara ini nantinya akan diselesaikan hari ini juga di distribusikan di seluruh kecamatan yang berada dikabupaten samosir.

Dalam pembagian distribusi logistik KPU,menggunakan sebanyak 20 unit Truk roda enam untuk di distribusikan ditiap tiap kantor camat yang ada di lapangan.
Gudang logistik KPU ini ada di 2 lokasi yang pertama di Kelurahan Pintu sona dan di Desa Huta Namora.

Pahala Sinaga selaku seketaris KPU samosir ketika di wawancara wartawan mengatakan, logistik ini akan kita distribukankan serentak ke 8 PPK dan  1 kecamatan pangururan  senin tgl 15 April keesokannharinya, satu kecamatan dalam pendidtribusiannya akan menyeberangan Danau toba yaitu kecamatan Sitio tio dengan mengunakan Kapal fery dari simpang Tamba yang sudah ditunggu,mereka juga sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait penyimpanan logistik  dikantor camat sitio tio. 

untuk kecamatan sitio tio sendiri akan diantar kotak suaranya sebanyak 120 yang berisi logistik, 11 kotak kosong yang akan digunakan dalam rekapitulasi di kecamatan sitio tio.
Kita berharap dengan pendistribusian logistik ini agar tepat waktu ,Jumlahnya sesuai dengan aturan yang ada,kita juga mengimbau agar kotak suara ini tiba di TPS  tgl 16 jika jaraknya jauh, jika jarak TPSnya jauh bisa tgl 17  dan harus sampai paling lama pukul 06.00 wib.
kotak suara nantinya akan diinapkan dikantor kepala Desa dan dijaga pihak kepolisian dan bekerja sama dengan pihak PPK dikecamatan.

Hal yg sama Kabag OPS. Bernard Naibaho selaku penanggung jawab keamanan pendistribusian logistik KPU ini mengatakan kepada wartawan, setiap pengawalan logistik akan dilakukan 2 orang polisi didalam truk dari KPUD ke PPK yang melibatkan 18 personil di 9 kecamatan dalam pendistrubusian kotak suara ini.

setelah sampai di PPK kotak suara ini kita kawal terus dan diinapkan disana yang sudah di tunjuk siapa petugas disana, dalam penyebaran pengamanan dilapangan masing 6 personil di PPK, selanjutnya ketika logistik bergerak dari PPK ke TPS itu akan dikawal lebih kurang 200 personil yg akan bertanggung jawab sampai kedesa.


untuk pengawalan kita terapkan dengan pola 2 anggota kepolisian mengkawal untuk 5 TPS dan di bantu 10 orang Linmas.
kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat ketika hari pemilihan silakan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya jangan Golput,karna kita akan menjaga kenyaman masyarakat yang dibantu dengan TNI,KPUD dan Bawaslu guna membuat rasa nyaman warga.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *