HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

KETUA KPU SAMOSIR : KAMI SIAP GELAR PEMILU SERENTAK 2019

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN -  Perhelatan pesta demokrasi pemilu tahun 2019 tinggal didepan mata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir telah menyatakan kesiapannya. Pihak KPU Samosir sendiri telah melakukan berbagai persiapan termasuk di dalamnya distribusi logistik.


Hal itu disampaikan ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir ketika melakukan talksow di Radio Samosir green 101.5 FM pada Selasa, (16/4/2019).


"Persiapan kita sampai saat ini, logistik sudah di kecamatan menuju desa," ucap Ika Samosir pada talkshow yang dipandu Mariati Sihotang.


Adapun tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dimulai dengan mendirikan tempat-tempat untuk lokasi TPS oleh petugas KPPS diseluruh wilayah Kabupaten Samosir.


"Besok (Selasa) kita melakukan monitoring pembuatan TPS. Untuk logistik semua sudah lengkap," ucap Ika.

Lebih lanjut, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 ini. "Setiap kecamatan akan ada ditempatkan pihak keamanan," ujarnya.

Senada dengan Ketua KPU Samosir, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir Divisi Data Pemilih, Gomgom Situmorang mengatakan di radio, logistik telah dikirim ke seluruh kecamatan.

"Distribusi logistik ke desa hari ini (Senin) dan besok (Selasa). Artinya seluruh logistik akan selesai besok sudah di distribusikan," kata Gomgom Situmorang.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pihak KPU Samosir diantaranya adalah dengan melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat dalam hal persiapan pelaksanaan.


"Melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, komunitas, gereja, lunggu, arisan marga. Kita juga juga memasukkan 55 orang relawan demokrasi untuk mensosialisasikan pemilihan ini," tambah Gomgom.


Dikatakannya, pihaknya dalam melakukan sosialisasi dilakukan dengan menggunakan slide. "Ada juga yang video, tapi lewat media sosial, ada lewat facebook," tandasnya.


Disinggung tentang kendala yang dialami pihaknya, Gomgom menegaskan jika semuanya telah tuntas. "Kemarin surat suara kurang, tapi hari ini sudah siap semua, sudah sampai ya. Itu aja," pungkasnya.


Gomgom Situmorang mengingatkan bahwa pemilih dijamin haknya untuk memilih, dan bila tidak terdaftar dalam DPT tapi mempunyai e-ktp, maka yang bersangkutan tetap boleh memilih asal ditempat alamat e-ktp berada.


Hari ini seluruh komisioner melakukan monitoring tps diseluruh kecamatan di Kabupaten Samosir.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *